Bayi Perempuan Bergelang Dibuang Ibunya

  • Bagikan

PortalMadura.com, Sumenep – Zahrawiyah (42), warga Desa Karang Nangka, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sehari-harinya berprofesi sebagai dukun anak, tiba-tiba diberi bayi perempuan oleh orang tidak dikenal saat hendak mengambil pisang dipinggir jalan didesanya.

“Saat saya mau mengambil pisang, tiba-tiba dicolek orang dari belakang, tapi saat menoleh saya langsung diberi bayi dibahu kiri,” kata Zahrawiyah, Jumat (28/3/2014).

Zahrawiyah pingsan saat menerima bayi itu dan saat sadar bayi tersebut sudah berada dipangkuannya beserta tas kresek warna putih yang berisi perlengkapan bayi berupa baju, kaos kaki, kaos tangan yang berwarna putih, minyak telon, bedak bayi dan sebugkus susu.

“Saya sempat pingsan karena kaget, setelah sadar saya langsung beteriak, sebab ada bayi dipangkuan tanpa tahu siapa yang memberinya,” ujarnya.

Agar tidak terjadi masalah secara hukum, pihaknya melaporkan kejadian itu ke Polsek Rubaru. Saat ini bayi yang beratnya tidak sampai 2 kg itu dirawat di Puskesmas Rubaru.

Sementara Kapolsek Rubaru, Iptu Zahrawi, membenarkan adanya laporan penemuan bayi tersebut. Pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti berupa perlengkapan bayi tersebut.

“Kami sudah memeriksa penemu bayi dan mengamankan barang bukti berupa perlengkapan bayi,” paparnya.

Polsek menduga, persalinan itu melalui jasa medis, karena dilengan tangan kiri bayi terdapat gelang bertuliskan tanggal lahir 25-3-2014 dengan nama Ibu Ny. Nurhasanah.

“Makanya kami sedang koordinasi dengan polindes, puskesmas dan rumah sakit di Sumenep, untuk memastikan apakah bayi itu sengaja dibuang atau hilang,” pungkasnya. (arif/htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.