oleh

Bayi Sering Menangis? Ketahui Penyebabnya dari 4 Hal Ini

PortalMadura.Com – Menangis merupakan hal yang normal bagi bayi karena menangis merupakan bentuk komunikasi bayi untuk memberitahukan bahwa bayi memerlukan sesuatu atau untuk membujuk Anda memenuhi keinginannya.

Namun jika bayi Anda sudah di gendong dan di tenangkan masih saja terus menangis mungkin saja di karenakan beberapa hal berikut ini yang perlu Anda periksa :

Apakah Lapar?
Bayi jika lapar biasanya menghisap jarinya, bagi bayi yang biasa di beri ASI ekslusif bisa ingin menyusu kapan saja. Maka dari itu, Anda perlu menyusui bayi Anda lebih sering karena bisa jadi bayi Anda lebih haus dari biasanya. Ada waktu-waktu tertentu di mana bayi membutuhkan asupan ASI lebih banyak, dan biasanya hal ini terjadi pada bayi usia 0 hingga 6 bulan.

Loading...

Pakaian dan Tempat Tidurnya Sudah Nyaman?
Rasa gatal, perih atau panas bisa saja muncul saat bayi mengenakan pakaian. Hal ini pastinya membuat si kecil rewel. Anda harus memeriksa seluruh pakaiannya, baik baju, celana, hingga popoknya. Termasuk alas tidur, pastikan tidak ada benang atau serat kain yang membuat kulit bayi Anda terasa gatal atau perih.

Apakah si Bayi Bisa Istirahat?
Suara berisik, cuaca yang terlalu dingin atau terlalu panas juga bisa membuat bayi Anda menangis tanpa henti. Untuk itu pastikan kamar bayi Anda bebas dari gangguan dan udara mengalir, agar kamar terasa nyaman.

Apa Ada Rasa Sakit?
Untuk rasa sakit biasanya muncul dari bagian perut. Perhatikan gerakan tangan bayi Anda, jika ia memukul-mukul perutnya bisa jadi perutnya sedang kembut atau terasa nyeri. Bisa juga dari bagian tubuhnya yang lain. Jika ada lebam atau kemerahan, segera periksakan ke dokter. (dream.co.id/Nia)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar