Beasiswa Santri, Bupati Pamekasan Berharap Suburkan Santri Penghafal Alquran

Avatar of PortalMadura.com
Beasiswa Santri, Bupati Pamekasan Berharap Suburkan Santri Penghafal Alquran
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam telah menyalurkan biaya pendidikan kepada para santri dengan memberikan beasiswa. Saat ini jumlahnya sudah mencapai 2000 santri di sejumlah pondok pesantren.

Bupati yang masuk kategori pemimpin inspiratif di Jawa Timur ini mengatakan, beasiswa untuk santri berprestasi, penghafal Alquran dan santri kurang mampu tersebut guna meringankan biaya santri dan wali santri selama bermukim di pondok pesantren.

“Alhamdulillah, pada tahun 2020 ini telah memberikan biaya pendidikan gratis kepada santri yang saat ini sudah mencapai 2000 santri,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Sekjend DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur ini menambahkan, pemberian beasiswa itu diharapkan bisa mewujudkan cita-cita besar Pemkab Pamekasan, yakni minimal ada empat santri yang setiap tahunnya bisa menghafal Alquran.

“Kami menginginkan ada santri yang dapat menghafal Alquran, sehingga bisa mendoakan para kiai, para ulama dan habib di desa-desa mereka,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.