Beban Pada Masa Pandemi, Mahasiswa UTM Protes UKT

Avatar of PortalMadura.com
Beban Pada Masa Pandemi, Mahasiswa UTM Protes UKT
Mahasiswa UTM protes UKT (M Saed @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) memprotes Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada perkuliahan semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Mereka keberatan dengan UKT yang dinilai sangat memberatkan mahasiswa pada masa pandemi Covid-19. Uang UKT untuk jalur mandiri mencapai Rp3 juta.

Keberatan tersebut disampaikan pada aksi di halaman gedung Rektorat, Kamis (28/1/2021). “Pangkas UKT 50 persen tanpa syarat”. Salah satu tulisan spanduk yang dibawa mahasiswa.

“Kami ingin menyampaikan aspirasi kepada Rektor UTM, bapak Syarif,” teriak koorlap aksi, Wahed.

Mahasiswa merujuk SKB 4 Kementerian yang mendasari SE No. 6 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan, bahwa dalam tatanan New Normal pemerintah menghimbau aktivitas pendidikan PT untuk semester genap, tetap dilakukan secara daring dan tatap muka.

Baca Juga:  Lucu, Unik dan Seru, Filosofi Lomba Estafet Sarung Ibu-Ibu PKK Sumenep

“UTM justru memperpanjang daring dan menjadi beban bagi mahasiswa. Belum lagi dengan her-registrasi UKT untuk perkuliahan semester genap tahun ajaran 2020/2021,” katanya.

Sayangnya, mereka tidak bertemu langsung dengan Rektor UTM. Wakil Rektor III, Agung Alifahmi berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa.

“Karena rektor tidak ada, maka kami akan menyampaikan apa yang telah adik-adik sampaikan,” katanya saat menemui mahasiswa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.