Beberapa Penyebab Alis Terasa Makin Tipis

Avatar of PortalMadura.com
Beberapa Penyebab Alis Terasa Makin Tipis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bukan hanya rambut kepala yang bisa rontok, alis mata ternyata juga bisa. Kerontokan ini bisa terjadi baik pada perempuan maupun laki-laki. Secara umum, penyebabnya beragam, seperti masalah hormon, diet, dan kondisi kulit.

Apakah Anda pernah merasa rambut alis terasa lebih tipis daripada biasanya? Jika iya, mungkin Anda juga bertanya-tanya apa alasannya, benar?

Ternyata, penuaan folikel rambut dapat menyebabkan rambut terlihat lebih tipis dan jarang. Kerontokan rambut alis juga bisa merupakan gejala defisiensi tiroid yang umum.

Dilansir fimela.com dikutip dari self.com, perubahan hormon yang tiba- tiba dapat menyebabkan kerontokan rambut alis, yang biasanya baru pulih dalam waktu enam bulan. Perubahan hormon reproduksi juga dapat berperan, terutama pada kaum perempuan seiring bertambahnya usia.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Mengapa rambut alismu terasa lebih tipis daripada biasanya?

Rambut alis yang menipis juga merupakan efek samping yang umum dari kondisi lain, seperti dermatitis atopik atau eksim karena peradangan dan gatal di area sekitar alis. Penyebab lainnya adalah kekurangan gizi, seperti gangguan makan dan anemia.

Selain itu, ada kemungkinan besar perawatan yang selama ini juga berkontribusi terhadap kerontokan rambut. Overgrooming bisa menjadi hal yang berakibat buruk, karena folikel bisa trauma dan menyebabkan penipisan rambut alis yang permanen.

Baca Juga: Empat Pimpinan Definitif DPRD Sampang Resmi Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.