Begini 7 Trik Cerdas Tetap Cantik Jika Tak Punya Makeup

Avatar of PortalMadura.com
Begini 7 Trik Cerdas Tetap Cantik Jika Tak Punya Makeup
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernahkah Anda terjebak dalam situasi di mana tidak ada makeup sama sekali di samping Anda?. Entah karena lupa tidak membawa atau karena memang makeup yang sudah habis?.

Tentunya hal ini akan membuat Anda merasa kesal dan marah. Kosmetik yang biasa merias wajah setiap hari malah tidak ada. Lantas, apa yang bisa dilakukan jika hal ini terjadi?. Anda tidak perlu khawatir. Ada trik cerdas yang bisa Anda coba lakukan untuk menyiasatinya.

Penasaran?. Simak penjelasan di bawah ini:

Gunakan Tisu untuk Menghapus Kelebihan Minyak
Memiliki kulit berminyak atau berkeringat bukan lagi masalah, terutama jika Anda sedang tidak membawa makeup. Tisu juga bisa digunakan untuk menghilangkan kelebihan minyak di beberapa area wajah dan menghapus kotoran.

Mencubit Pipi
Tidak memiliki perona pipi sama sekali?. Beberapa makeup artist profesional justru menyarankan Anda untuk mencubit sedikit daerah pipi hingga terlihat merona.

Pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati, karena tentu Anda juga tidak ingin merusak kulit, menyebabkan munculnya bekas luka, memar, atau jaringan parut. Cubitlah pipi dalam posisi yang presisi dan dengan sentuhan yang ringan saja.

Gunakan Pelembap untuk Bibir
Jika bibir Anda pecah-pecah dan memerlukan kelembapan, gunakan pelembap. Anda juga bisa menggunakan pelembap ini di wajah, agar menghasilkan tampilan kilau yang instan, tanpa makeup.

Mengeriting Bulu Mata dengan Jari-jari Tangan
Kali ini adalah trik untuk membuat mata terlihat lebih cerah dan bersemangat. Basahi sedikit jari telunjuk Anda, dan dorong ke atas dari bulu mata bagian mata, di sini jari-jari Anda akan bekerja selayaknya pengeriting bulu mata.

Menggigit Bibir
Menggigit bibir dengan lembut selama 25 detik atau lebih akan membuat bibir lebih memerah, tanpa lipstik. Tekan secara ringan, namun kosisten, agar tidak menarik darah dan meninggalkan bekas gigi.

Jari juga Bisa menjadi Sisir Alis
Jika Anda memiliki alis yang sulit diatur, cobalah menggunakan cara yang satu ini. Basahi alis dan rapikan dengan jari-jari Anda hingga membentuk sesuai keinginan.

Kartu Nama atau Pick Gitar untuk Panduan Eyeliner
Jika Anda selalu kesulitan membentuk riasan mata eyecat, gunakan kartu nama atau pick gitar sebagai panduan membentuk garis yang benar.

Nah, diantara beberapa cara di atas, masihkah Anda membutuhkan makeup?. Semoga cara ini bisa membantu Anda saat terjebak dalam situasi tidak ada makeup. Semoga bermanfaat.(liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.