Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Semua Halaman Web

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Aktifkan Fitur Dark Mode di Semua Halaman Web
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Situs web, khususnya yang ada di luar negeri sekarang ini sudah banyak yang menyediakan opsi atau Night Mode (mode malam) bagi pengunjungnya.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Sebab, fitur ini bisa mengurangi emisi cahaya yang terpancar dari layar. Sebagaimana yang diketahui bersama, emisi cahaya biru (blue light) yang terpancar dari layar perangkat elektronik tidak baik bagi mata.

Apalagi jika penggunaannya berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada mata Anda. Anda tentu tidak mau kan jika mengalami kejadian yang demikian?.

Khusus di Indonesia, adopsi Dark Mode belum terlalu masif. Baru segelintir situs web yang menawarkan opsi ini. Tapi untungnya, kini Anda dapat mengaktifkan Dark Mode di halaman situs web apa pun.

Lantas, bagaimana caranya, simak penjelasan berikut ini, sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (25/11/2019) dari laman Liputan6.com:

Sebelum Anda mengaktifkannya, perlu Anda ketahui bahwa cara ini bekerja di Chrome, karena Anda perlu memasang ekstensi (extension) tambahan di Chrome.

Ekstensi yang dimaksud bernama “Dark Mode” dan ditujukan untuk Chrome di perangkat desktop atau laptop. Anda bisa menemukan ektensi ini di Chrome Web Store.

Tentunya, ekstensi Dark Mode ini tersedia cuma-cuma. Ketika artikel ini ditulis, ekstensi tersebut sudah dipasang sekitar oleh enam ratus ribuan pengguna Chrome.

Setelah ekstensi ini terpasang, Anda harus restart Google Chrome supaya ekstensi ini bisa berfungsi. Di pojok kanan, di sebelah address bar, Anda akan mendapati tombol untuk mengaktifkan dan menonaktifkan ektensi ini.

Baca Juga : Yuk, Coba Mode Gelap Chrome yang Telah Hadir di MacOS

Apabila Anda sudah mengkliknya, maka Dark Mode tersebut akan aktif. Bagaimana, sangat mudah bukan?. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.