Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Simpan Nomor Kontak

Avatar of PortalMadura.com
Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Harus Simpan Nomor Kontak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan pengguna di seluruh dunia adalah . Dengan aplikasi chat ini, mereka bisa saling mengirim pesan berupa teks, gambar, video maupun audio ke sesama pengguna.

Cara menggunakan aplikasi ini, biasanya harus menyimpan nomor telepon orang yang akan dihubungi di dalam daftar kontak. Dengan demikian, WhatsApp akan memindai daftar tersebut dan melihat siapa saja orang yang juga menggunakan pesan instan ini. Sehingga Anda dapat memulai saling bertukar pesan.

Namun ternyata kita tetap bisa mengirim pesan di WhatsApp meski nomor kontaknya tidak disimpan di daftar kontak lho. Hal itu bisa saja dilakukan lewat sebuah fitur bernama “Click to Chat“.

Dengan fitur ini pengguna bisa memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor telepon orang tersebut di buku telepon ponsel. Penasaran bagaimana caranya ? Yuk simak penjelasan berikut.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, syaratnya Anda harus mengetahui nomor orang yang akan dihubungi terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut,

Langkah pertama pengguna harus membuka browser yang tersedia pada ponsel maupun laptop. Kemudian ketik alamat “https://wa.me/” tanpa tanda kutip, diikuti dengan nomor telepon yang dituju.

Nomor yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara sebagai pengganti angka nol (0). Selain itu, pengguna juga tidak diperkenankan mengetikkan simbol lain seperti misalnya tanda plus (+).

Jadi contohnya yang benar adalah seperti ini, tanpa tanda kutip:
https://wa.me/6281312348765

Jangan menggunakan simbol atau angka nol di bagian depan seperti contoh ini:

https://wa.me/+6281312348765 atau https://wa.me/081312348765

Fitur Click to Chat Juga bisa membuat chat beserta isi pesan secara otomatis. Untuk membuatnya, pengguna bisa mengikuti langkah berikut ini.

Baca Juga : Tak Bisa Kirim Pesan WhatsApp Karena Nomor Anda Diblokir? Begini Caranya

Format yang digunakan adalah “https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=tekskodeurl” tanpa tanda kutip.

Contohnya adalah “https://wa.me/628561333111?text=Saya%20butuh%20informasi%20terkait%20rumah%20Anda“.

Secara otomatis, pesan yang akan pengguna kirim akan terisi dengan kalimat

“Saya butuh informasi terkait rumah Anda” seperti contoh di atas.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengirim pesan melalui WhatsApp tanpa menyimpan nomor telepon orang yang dituju. Semoga Bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.