oleh

Begini Cara Mudah Bisa Potret Hantu, Anda Berani Coba?

PortalMadura.Com – Tidak semua orang takut dengan hal-hal berbau hantu dan penampakan. Bahkan, banyak juga dari para wanita yang bersemangat jika melihat berbagai foto penampakan. Dari semua foto itu, ada penampakan yang terekam secara tidak sengaja, ada pula yang bisa dilakukan dengan berburu foto hantu.

Sayangnya, tidak mudah menangkap penampakan foto hantu jika memang direncanakan. Namun, ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh orang luar negeri untuk memotret hantu. Lantas, bagaimana caranya?.

Loading...

Berikut lima cara memotret penampakan hantu:

Siapkan Kamera
Tentu saja hal pertama yang harus dipersiapkan adalah kamera. Anda bisa memakai kamera dengan ketajaman yang baik, karena foto-foto hantu akan lebih terasa jika diambil malam hari atau di tempat yang gelap. Pastikan juga baterai kamera sudah terisi penuh.

Datang ke Tempat Angker
Anda pasti punya banyak daftar lokasi angker, entah itu kuburan, gudang kosong, peninggalan Belanda atau rumah tua. Datangi tempat-tempat itu, karena di sana sangat besar kemungkinan muncul penampakan.

Sapa dan Minta Dia Muncul di Foto
Seperti biasanya, sapalah dulu para penghuni alam lain. Katakan maksud kedatangan Anda dan mintalah agar dia mau memunculkan diri pada foto yang akan Anda ambil. “Permisi, saya ingin mengambil gambar Anda. Semoga Anda mau muncul di hasil foto-foto saya,”.

Ambil Foto Secara Acak
Ambil foto secara acak. Tidak perlu dipikirkan bagaimana sudutnya atau di mana lokasinya. Pengambilan foto yang acak ini akan memperbesar kemungkinan adanya penampakan di foto Anda.

Lihat Hasilnya
Setelah meninggalkan lokasi, periksa hasil foto-foto Anda. Kadang penampakan yang muncul tidak terlalu jelas, kadang hanya berupa cahaya bentuk bulat, garis cahaya dan bila beruntung, Anda akan mendapatkan sosok yang jelas.

Selain itu, atur lagi dengan aplikasi komputer, terang gelapnya gambar. Kadang ada penampakan yang kelihatan setelah foto diedit pada bagian pencahayaan. (vemale.com/Salimah)