oleh

Begini Cara Mudah Pakai Eyeshadow 2 Warna Agar Makin Cantik

PortalMadura.Com – Sebagian perempuan merasa tidak percaya diri ketika keluar rumah tanpa memakai riasan makeup. Mereka menganggap bahwa makeup itu menjadi kebutuhan yang penting bagi seorang wanita.

Apalagi jika kesehariannya beraktivitas di luar rumah. Dengan memakainya akan membuat wanita menjadi lebih menarik. Nah, hal terpenting dari makeup itu adalah riasan pada mata atau eyeshadow yang berfungsi sebagai perona mata.

Eyeshadow menggunakan kosmetik yang dipergunakan untuk kelopak mata dan bawah alis. Makeup eyeshadow ini akan memberikan kesan mata lebih menonjol dan menarik dengan warna-warna kosmetik yang digunakan.

Eyeshadow Dua Warna atau Two-Tone Eyeshadow

Memakai eyeshadow ada dua cara yang dibedakan yaitu tipe pemakaian eyeshadow satu warna saja dan tipe pemakaian eyeshadow dengan dua warna atau lebih. Bagi pemula mungkin akan menggunakan tipe yang pertama. Namun tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin mencoba memakai dua warna untuk eyeshadow.

Dua warna eyeshadow adalah tampilan mata yang menggabungkan dua warna pada kelopak mata. Anda bisa mengombinasikan dua warna eyeshadow dari atas ke bawah atau kiri dan kanan. Cara memakai eyeshadow 2 warna yang paling penting adalah teknik blending atau pencampuran.

Cara Memakai Eyeshadow 2 Warna

Sebelum mengetahui cara memakai eyeshadow 2 warna, Anda memerlukan kuas dan bahan lainnya. Seperti blending brush, primer untuk mata (eye primer), dua warna eyeshadow, mascara dan kuas.

1. Aplikasikan primer pada mata. Primer ini berguna agar eyeshadow tahan lama, tidak mudah luntur dan mengotori bagian wajah lainnya. Pulas primer pada semua permukaan kelopak mata

2. Untuk menggunakan eyeshadow dua warna yang paling aman bagi pemula adalah menggunakan warna natural. Aplikasikan brush Anda dengan warna netral pada seluruh kelopak mata.

Usahakan jangan terlalu banyak atau Anda bisa tap-tap brush agar serbuk pada brush (sikat) tidak berlebihan. Anda juga bisa gunakan jari telunjuk jika tidak ingin gunakan brush.

3. Pilih warna yang lebih terang atau warna natural. Anda dapat kombinasikan intensitas yang lebih gelap dan lebih terang dengan warna yang sama. Seperti warna hijau dengan merah muda, ungu dengan merah muda, merah muda dengan krem atau krem dengan cokelat tua. Usap pada ujung dalam kelopak mata menggunakan kuas bulat.

Loading...

4. Kemudian ambil warna yang lebih gelap. Gunakan kuas yang lebih kecil untuk mengaplikasikan warna yang lebih gelap ini. Usap pada ujung luar mata hingga menyatu dengan warna yang lebih terang tadi.

5. Kemudian blend atau campurkan warna tersebut pada tengah kelopak mata agar terlihat menyatu. Anda bisa gunakan kuas bersih lainnya atau menggunakan jari Anda.

6. Anda bisa tambahkan warna pada ujung luar bawah mata dengan warna yang gelap seperti bagian atas kelopak mata.

7. Cara memakai eyeshadow 2 warna yang terakhir adalah mascara. Gunakan mascara sebagai langkah finishing dari eyeshadow. Mascara dapat menambah intensitas dari warna eyeshadow-mu.

8. Selesai.

Cara Memakai Eyeshadow 2 Warna untuk Mata Sipit

Bagi yang memiliki mata sipit, sebagian besar mata Anda tidak memiliki lipatan pada kelopak mata. Cara memakai eyeshadow 2 warna yang bisa Anda lakukan agar mata sipit Anda lebih menarik adalah sebagai berikut.

1. Pilih warna eyeshadow yang bertekstur matte atau cream. Disarankan untuk tidak menggunakan eyeshadow dengan tambahan glitter. Glitter bisa membuat mata sipit Anda menjadi lebih kecil.

2. Pilih warna lembut seperti pink muda, abu-abu muda atau warna cerah seperti peach. Anda bisa aplikasikan warna tersebut pada kelopak mata.

3. Untuk cara memakai eyeshadow 2 warna pada mata sipit, Anda bisa pilih warna gelap yang kemudian dicampur dengan warna-warna lembut. Seperti eyeshadow warna pink dan cokelat. Caranya, aplikasikan warna lembut pada kelopak mata, lalu beri sedikit polesan warna gelap pada ujung luar mata. Kemudian blend hingga sempurna.

4. Selesai.

Selain memilih kombinasi warna yang selaras, menggunakan pakaian yang sesuai dengan riasan makeup juga mempengaruhi penampilan Anda. Cara memakai eyeshadow 2 warna memang perlu pemilihan warna yang sesuai agar warna tidak terlihat aneh.

Baca Juga : Ladies, Percantik Mata Anda dengan 5 Ide Warna Eyeshadow Ala Korean Look

Demikian cara memakai eyeshadow 2 warna yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Teknik penting dari menggunakan eyeshadow dua warna atau lebih adalah blending. Jika Anda sudah bisa menggunakan 2 warna, kemungkinan Anda bisa kembangkan dengan berbagai warna-warna pada kelopak mata Anda agar lebih terlihat menarik dan indah.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com

Komentar