oleh

Begini Kronologi Mahasiswa Sumenep Meninggal di Wisata Air Terjun Basoka

PortalMadura.Com, Sumenep – Wisata Air Terjun Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memakan korban jiwa.

Korban bernama Syaiful (20), warga Dusun Legung, Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan, Kabupatan Sumenep.

Korban ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (4/11/2018) di wisata Air Terjun Basoka pada kedalaman 4 meter.

“Sekitar jam tiga sore, pihak keluarga korban datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan menjemput korban,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, Iptu Agus Suparno, dalam siaran persnya.

Baca Juga : Postingan Medsos Mahasiswa Sumenep Sebelum Meninggal Bikin Merinding

Baca Juga : VIDEO-Wisata Air Terjun Basoka Sumenep Minta Tumbal Nyawa

Loading...

Awalnya, sekitar pukul 10.00 WIB korban bersama teman-teman mahasiswa baru STITA Al-Usymuni Sumenep yang tergabung dalam organisasi PMII Sumenep melaksanakan kegiatan follow up Mapaba di rumah salah satu mahasiswi Desa Basoka.

Ada sekitar 30 mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka menggelar tahlil dan dilanjutkan dengan diskusi bersama hingga pukul 14.15 WIB.

Usai acara, sebagian mahasiswa mampir ke lokasi Air Terjun Basoka. Sedangkan korban bersama 6 (enam) orang temannya mandi bersama.

“Namun berselang kurang lebih 15 menit, korban tidak muncul ke permukaan air. Lalu, teman-teman korban meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar,” jelasnya.

Pencarian korban dilakukan oleh teman-temannya bersama masyarakat sekitar. Sekita pukul 14.30 WIB korban ditemukan tak jauh dari tempat mandi pada kedalaman 4 meter.

“Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menyadari peristiwa yang menimpa korban adalah musibah dan tidak ada unsur kesengajaan dari orang lain.

“Keluarga korban juga telah membuat surat pernyataan tentang hal itu,” pungkas Agus.(Hartono)



Komentar