Begini Tips Menggunakan Lipstik Matte yang Tahan Lama

Avatar of PortalMadura.com
Begini Tips Menggunakan Lipstik Matte yang Tahan Lama
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Menggunakan lipstik rasanya semua perempuan sekarang bisa dan tahu tata caranya. Agar membuat tampilan bibir tidak terlalu mencolok dan natural, banyak perempuan menggunakan lipstik matte.

Kehadiran lipstik matte seakan menjadi inovasi paling cerdas dalam dunia lipstik yang memenuhi kebutuhan perempuan. Satu masalah yang dikeluhkan orang ketika menggunakan lipstik matte adalah bibir menjadi sangat kering dan bersisik di akhir hari.

Ini membuat terasa tidak nyaman, bukan? Seperti dilansir fimela.com dikutip dari Purewow, Anda bisa menggunakan lipstik matte secara sempurna tanpa khawatir bibir kering dan bersisik.

Eksfoliasi dengan Lip scrub
Gunakan scrub lembut untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Sehingga bibir menjadi halus dan segar. Langkah pertama ini menjadi yang paling penting karena Anda tidak akan pernah seberapa kering bibirmu hingga ia perlu digosok dengan baik.

Baca Juga: Truk boks Hantam Toyota Avanza di Aeng Panas Sumenep

Hidrasi dengan Masker Bibir
engan masker bibir akan menembus kulit secara mendalam untuk memberikan banyak manfaat. Menurut ahli dermatologi kosmetik Leslie Baumann, bibir hanya memiliki tiga atau empat lapisan sel kulit. Secara organik, bibir tidak menghasilkan sebum. Sehingga ia lebih rentan terhadap kerusakan UV.

Gunakan Primer Bibir
Fungsinya adalah mengubah bibir menjadi kanvas yang sempurna untuk semua jenis lipstik. Bibir matte yang sempurna membutuhkan warna yang terdistribusi secara merata.

Definisi Bibir dengan Lip Liner
Menggunakan lip liner sebelum menggunakan lipstik matte membantu penggunaan lipstik tetap berada di dalam garis bibir. Gunakan warna liner yang sama atau sedikit lebih gelap dari lipstik matte Anda. Idealnya gunakan lip liner dengan tekstur matte.

Aplikasikan Lipstik Matte
Aplikasikan lipstik matte secara merata dalam satu pulasan. Memulasnya beberapa kali bisa mengeringkan bibir dan memberikan tampilan berkerut pada bibir yang lebih jelas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.