oleh

Begini Tips Mudah Bersihkan Daki di Lipatan Ketiak dan Selangkangan

PortalMadura.Com – Padatnya aktivitas sehari-hari biasanya membuat keringat, kotoran serta sel kulit mati bercampur di tubuh. Saat kotoran itu menyatu maka akan berubah menjadi daki yang bersarang di area lipatan tertentu, seperti ketiak, leher dan selangkangan.

Jika dibiarkan terus menerus tanpa perawatan, kotoran itu akan membuat kulit menjadi tampak hitam dan kusam. Nah, hal inilah yang akan mengganggu penampilan.

Cara umum yang biasa dilakukan mungkin dengan membersihkannya. Tapi, ada cara lain yang bisa Anda coba lakukan untuk membersihkan daki yang sudah menahun atau menghitam sekalipun dengan menggunakan cara tradisional alami.

Begini cara menghilangkan daki secara alami dengan cepat, yuk simak:

Menghilangkan Daki dengan Susu
Perlu Anda ketahui, susu kaya akan vitamin A, D dan kalsium, yang bagus untuk kesehatan kulit dan tulang. Cara mengaplikasikannya mudah.

Siapkan susu kental secukupnya. Bersihkan daki dengan air hangat, keringkan dengan handuk. Lalu, oleskan susu pada daki secara merata dan tebal. Tunggu hingga 30 menit atau sampai mengering. Kemudian, bilas dengan air bersih.

Jika ingin hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 2-3x sehari dalam 1 minggu, agar daki cepat hilang.

Menghilangkan Daki dengan Madu
Madu memiliki banyak kandungan alami yang bermanfaat untuk kecantikan seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C, yang dibutuhkan kulit.

Caranya, siapkan madu murni secukupnya. Bersihkan daki dengan air hangat. Oleskan madu secara merata pada daki. Biarkan 30-60 menit hingga mengering. Kemudian, bilas dengan air dingin.

Lakukan cara ini secara teratur 2x dalam sehari, dalam 1 minggu sudah terlihat banyak perubahan seperti telihat lebih cerah, kenyal, dan kencang.

Demikian cara ampuh hilangkan daki di lipatan ketiak dan selangkangan. Dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba. (Merdeka.com/Putri)

Komentar