Begini Tips Mudah Mengiris Daging yang Super Tipis

Avatar of PortalMadura.com
Begini Tips Mudah Mengiris Daging yang Super Tipis
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memotong-motong daging bisa dibilang merupakan pekerjaan yang mengesalkan apabila kita tidak kuasai tekniknya. Terkadang kita kurang sabar dalam momotong bahkan mengiris daging, hal ini tentunya akan berimbas kepada kualitas si daging tersebut.

Kadang daging akan terasa alot ketika di makan, bahkan tak jarang karena terlalu tipis daging malah menjadi mudah hancur saat di santap. Daging yang menjadi menu kesukaan banyak orang. Memang kelezatan masakan dari olahan daging tak pernah gagal membuat orang jadi puas.

Daging yang empuk akan menambah selera makan. Salah satu trik membuat daging empuk adalah mengirisnya dengan tipis. Mengiris daging dengan empuk tidak mudah. Ini karena tekstur daging yang kenyal dan elastis akan menyulitkan untuk dipotong tipis.

Baca Juga: Remaja Asal Pamekasan Dipanggil Timnas Indonesia U-18

Untuk memudahkan dalam mengiris tipis bisa menyiasatinya dengan membekukan daging terlebih dahulu sampai setengah beku. Daging yang beku memiliki tekstur yang keras dan padat, bentuknya pun akan tetap konsisten dan memudahkanmu dalam mengirisnya jadi lebih tipis.

Selain itu, disarankan untuk memotong daging dengan cara melawan alur urat dari daging tersebut. Memotong searah serat membuat daging yang telah dimasak bertekstur alot. Berbeda jika daging dipotong melawan arah dengan serat. Ketika disantap daging akan empuk karena serat daging akan gampang diurai.

Sebaik apapun kualitas daging, jika salah memotong masakan pun akan jadi alot. Karena itu perhatikan cara mengirisnya yang benar ya. Semoga tips ini bermanfaat untukmu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.