Tersaji Makanan Gratis pada Festival Ketupat 2019 di Pantai Slopeng Sumenep

Strategi Sumenep Dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan
dok. Keindahan salah satu sudut pantai Slopeng. Pantai Slopeng merupakan salah satu wisata Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang dikenal dengan gundukan pasirnya. Pantai ini ada di wilayah pantai Utara atau berjarak 21 km dari pusat kota Sumenep.(Foto. @ingridmelyana)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Pada momentum perayaan lebaran hari ketujuh Idul Fitri 1440 H atau yang biasa disebut lebaran ketupat akan tersaji makanan gratis khas Sumenep, Madura, Jawa Timur, di wisata Pantai Slopeng, Rabu (12/6/2019).

Berbagai menu kuliner itu sengaja dipersiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam kemasan Festival Ketupat 2019. Kegiatan ini masuk event Visit Sumenep 2019.

“Menu makanan yang kita gratiskan itu hasil kerja sama dengan warga setempat. Baik pedagang rujak, soto maupun makanan khas lainnya,” terang Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Carto, pada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Ia menyebutkan, Festival Ketupat 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini melibatkan warga sekitar secara langsung untuk menyediakan menu kuliner khas warga setempat.

Baca Juga:  2 Anak Meninggal Tenggelam di Sungai Dam Pananggungan Guluk-guluk

“Makanya, kita tempatkan di wisata pantai Slopeng karena lokasinya sangat berdekatan dengan permukiman warga,” katanya.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam memberdayakan pedagang setempat yang diharapkan berdampak positif pada peningkatan perekonomian warga sekitar lokasi wisata.

Bagi warga Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep, pada momentum hari ketujuh pasca lebaran Idul Fitri yang biasa disebut tellasan topa’ (lebaran ketupat) merupakan puncak perayaan hari raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.