oleh

Begini Urutan Perawatan Kulit yang Harus Dilakukan Secara Rutin

PortalMadura.Com – Anda sering mendengar bahwa urutan perawatan kulit yang seharusnya dilakukan adalah mulai dari pembersihan, melembapkan, dan perlindungan. Namun, ada berapa langkah perawatan kulit yang seharusnya dilakukan?

Para ahli sepakat menyarankan untuk menggunakan produk dengan tekstur yang paling ringan terlebih dahulu, sebelum melapisinya dengan produk bertekstur berat lainnya. Alasannya adalah tingkat serapan dari produk bertekstur ringan lebih cepat dan mudah, dibandingkan produk-produk perawatan kulit dengan tekstur yang lebih berat.

Seperti dilansir fimela.com yang melansir dari self.com. Melapisi beberapa produk perawatan kulit juga memiliki aturan tertentu, seperti jangan campurkan produk berbasis minyak dan air. Kandungan air di dalam sebuah produk perawatan kulit akan mempengaruhi penyerapannya ke dalam kulit.

Secara umum, kulit akan menyerap beberapa produk yang Anda aplikasikan di wajah, terlepas dari urutannya. Gunakan produk berbasis air terlebih dahulu, baru lapisi dengan produk berbasis minyak.

Loading...

Baca Juga: Rastra Desa Banyupelle Diduga Hendak Diselewengkan Digerebek Polisi

Saat melapisi beberapa produk untuk menghindari percampuran, beri waktu beberapa menit sampai produk yang Anda aplikasikan untuk menyerap dengan baik ke dalam kulit, sebelum menggunakan produk lainnya.

pH dari suatu produk perawatan kulit juga sebenarnya tidak begitu penting untuk diketahui, karena kulitmu sendiri sudah memiliki pH alami yang akan mempengaruhi apapun yang disentuhnya.

Akan tetapi berbeda jika Anda menggunakan produk yang diresepkan oleh dokter, urutan aplikasinya harus benar-benar diperhatikan. Jadi, jika Anda diharuskan menggunakan lebih dari satu obat topikal, minta dokter untuk menuliskan urutan pengaplikasiannya.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan dokter ketika Anda berniat menggunakan satu produk baru, apakah produk tersebut kompatibel dengan obat dokter. Selamat mencoba!


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com

Komentar