Belasan Anggota PPK Pemilu 2024 di Sumenep Dilantik Secara Daring

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Belasan Anggota PPK Pemilu 2024 di Sumenep Dilantik Secara Daring
Ketua KPU Sumenep Rahbini (kiri) melantik anggota PPK Pemilu 2024 di aula salah satu gedung pertemuan di Kecamatan Kota, Rabu (4/1). Sebanyak 13 dari 135 anggota PPK itu mengikuti pelantikan secara daring. (IST/PEMKAB SUMENEP)

PortalMadura.Com, Sumenep – Belasan anggota panitia pemilihan kecamatan () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilantik secara daring, akibat tidak bisa datang ke lokasi acara di Kecamatan Kota, karena belum ada kapal penumpang yang beroperasi.

“Kondisi cuaca laut buruk sejak pekan lalu membuat kapal penumpang tak beroperasi. Itu yang membuat 13 anggota PPK terpilih dari sejumlah kecamatan di kepulauan tak bisa hadir langsung ke Kota. Makanya, mereka.dilantik secara daring yang waktunya bersamaan dengan mereka yang hadir langsung,” kata Ketua , Rahbini di Sumenep, Rabu (4/1).

Beberapa waktu lalu, KPU Sumenep menetapkan 135 anggota PPK terpilih yang tersebar di 27 kecamatan, masing-masing kecamatan sebanyak lima anggota.

Rabu (4/1) ini, mereka yang ditetapkan sebagai anggota PPK terpilih tersebut dilantik oleh Rahbini di sebuah gedung pertemuan di Jalan KH Mansyur di Kecamatan Kota.

Sebanyak 122 anggota PPK terpilih hadir langsung untuk menghadiri pelantikan dan 13 lainnya yang berasal dari empat kecamatan di kepulauan, tak bisa datang, karena penundaan pemberangkatan kapal penumpang akibat cuaca buruk.

Belasan anggota PPK terpilih yang tak bisa hadir langsung dan dilantik secara daring itu adalah 5 anggota PPK Arjasa, 5 anggota PPK Kangayan, 2 anggota PPK Sapeken, dan 1 anggota PPK Gayam.

“Namun, sebagian besar anggota PPK terpilih lainnya dari kepulauan jauh, di antaranya Sapeken dan Masalembu, memang bisa hadir langsung ke pelantikan, karena mereka sudah tiba di Kecamatan Kota sebelum cuaca buruk,” kata Rahbini, menerangkan.

Sumenep terdiri atas 27 kecamatan, yakni 18 kecamatan di wilayah daratan dan sembilan lainnya di kepulauan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.