Belum Dioperasikan, Terminal Kargo Mulai Rusak

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, - Fasilitas terminal Kargo di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai rusak. Padahal, proyek yang dibangun sejak tahun 2010 itu belum dioperasikan.

Salah satu fasilitas yang telah mengalami kerusakan itu adalah genteng pos jaga, genteng tempat parkir dan beberapa fasilitas lainnya.

“Fasilitas yang rusak ini karena lamanya tidak dioperasionalkan. Makanya kami selalu mewanti-wanti agar terminal kargo segera dioperasionalkan. Karena otomatis akan terawat,” Kata Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail, Minggu (11/9/2016).

Pihaknya meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishub Kominfo) setempat memperbaiki fasilitas yang telah rusak tersebut. Kemudian dioperasionalkan untuk menjaga fasilitas yang ada, selain itu bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

“Mungkin akan diperbaiki dalam waktu dekat, karena terus terang saja. Gentengnya terlalu tegak dan tidak ada pengikat. Sehingga kalau ada angin mudah melorot,” saut Kepala Dishub Kominfo Pamekasan, Mohammad Zakir.

Dia mengaku telah beberapa kali memperbaiki kerusakan itu, namun beberapa kali pula mengalami kerusakan yang sama. Sekali memperbaiki genteng melolot tersebut rata-rata menghabiskan dana Rp 300 ribu. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.