BEM FKIP Unija Gelar Semifinal AKS Online se-Madura

Avatar of PortalMadura.com
BEM FKIP Unija Gelar Semifinal AKS Online se-Madura
BEM FKIP Unija Gelar Semifinal AKS Online se-Madura

PortalMadura.Com, Asah Kreativitas Sains atau yang lebih familiar dengan sebutan (AKS) akan digelar oleh BEM Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Wiraraja (Unija) yang sebelumnya telah dilaksanakan babak penyisihan pada tanggal 15 Maret 2020 dengan diikuti oleh 98 siswa SMP/MTs dan 176 siswa SD/MI se-Madura.

Babak semifinal yang akan digelar secara online ini akan diikuti oleh 33 siswa SD/MI dan 28 siswa SMP/MTs se-Madura setelah sebelumnya dinyatakan lolos di babak penyisihan.

Semifinal Asah Kreativitas Sains (AKS) mengalami perubahan konsep yang sangat signifikan setelah adanya pandemi Covid-19.

“Adanya pandemi Covid-19 ini, membuat seluruh panitia harus putar otak untuk menyelenggarakan kegiatan, mengingat pandemi Covid yang masih belum usai,” kata Ketua BEM FKIP Universitas Wiraraja, Sumenep, Chairul Anam, Senin (3/8/2020).

Anam menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan secara online atau daring ini nantinya akan digelar pada tanggal 9 Agustus 2020 yang waktunya dilakukan secara bertahap. Sesi pertama untuk SD/ MI dan sesi kedua untuk SMP/MTs.

Kegiatan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ini tentunya menjadi tantangan baru bagi panitia.

Panitia AKS sendiri, yang terdiri dari seluruh Ormawa FKIP Universitas Wiraraja juga mengadakan simulasi untuk mempermudah pelaksanaan Semifinal Asah Kreativitas Sains Se-Madura, Minggu (2/8/2020).

Selain itu, semifinal AKS pada tahun ini akan menggunakan aplikasi EDMODO dalam setiap babak pengerjaaan soal yang terdiri dari Analisis video dan TFT (True Fast Test). Selain edmodo, google meet juga menjadi salah satu cara yang dipilih oleh panitia untuk menghindari adanya kecurangan dengan mengarahkan kamera dari belakang siswa. Tutorial pengerjaanpun dapat di akses di akun YouTube BEM FKIPUNIJA.

Semifinal AKS se-Madura yang dilaksanakan dengan konsep baru ini diharapkan terlaksana dengan lancar sampai pengumuman babak final pada tanggal 10 Agustus 2020 di website FKIP dengan lima peserta siswa SD/MI dan lima peserta siswa SMP/MI.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.