Suporter Perssu Desak Liga 3 Digelar, Dinilai Sumber Kekuatan Liga 2 & Liga 1

Avatar of PortalMadura.com
Perssu Menunggu Kejelasan Liga 3
Logo Perssu Sumenep

PortalMadura.Com, – Suporter Sumenep, Jawa Timur mendesak agar laga digelar pada tahun 2020.

Salah satu tokoh Sumenep, Yusuf Ismail menilai, laga Liga 3 merupakan sumber kekuatan dari Liga 2 dan Liga 1 Indonesia.

“Dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan tidak ada alasan untuk tidak digelar. Segera gulirkan laga ,” tegas Yusuf Ismail pada PortalMadura.Com, Senin (3/8/2020).

Menurut dia, Liga 3 menjadi sumber kekuatan Liga 2 dan Liga 1 Indonesia. “Kami tahu, bahwa saat ini masih pandemi Covid-19, tapi olahraga dan hiburan juga sangat penting bagi semuanya,” tandasnya.

Selain itu, kata Mas Ucup sapaan akrabnya, juga untuk memupuk dan menjaga kondisi para atlet serta prestasi bidang sepak bola tanah air.

Sebelumnya, pihak manajemen Persatuan Sepak Bola Kabupaten Sumenep (Perssu), Jawa Timur menunggu kejelasan dari pihak pelaksana Liga 3 Indonesia untuk kepastian laga tahun 2020.

“Untuk sementara Liga 3 gak ada kejelasan dari pihak federasi,” kata Manajer Perssu Sumenep, Hairul Anwar, pada PortalMadura.Com, Minggu (2/8/2020).

Bahkan, sampai awal Agustus ini belum ada kabar atau informasi detail tentang digelarnya laga Liga 3 Indonesia. “Gak ada penjelasan yang paling kongkrit,” ujarnya.

Informasi yang diterima pihaknya, tidak semua Asosiasi Provinsi (Asprov) berani menyelenggarakan laga Liga 3 2020. “Kalau kita, iya, Perssu siap, kita siap,” kata pria yang juga Ketua Askab PSSI Sumenep.

Perssu menggunakan Stadion A. Yani, Panglegur Kabupaten Sumenep sebagai markasnya dengan suporter andalan Peccot Mania.

Perssu Sumenep pernah mengukir prestasi, di antaranya, pada tahun 2011/2012 menempati posisi ke-11 divisi 3 (promosi ke divisi 2), tahun 2012/2013 posisi ke-6 divisi 2 dan tahun 2014/2015 posisi ke-3 Liga Nusantara (promosi ke divisi utama).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.