Benarkah, Baking Soda Bisa Bikin Gigi Putih

  • Bagikan
cara menggunakan baking soda untuk gigi lebih putih alodokter
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki deretan gigi yang putih merupakan idaman setiap orang. Namun, untuk menjaga gigi tetap putih bukan perkara mudah. Penggunaan baking soda untuk gigi dipercaya mampu memutihkan gigi. Akan lebih percaya diri bila memiliki gigi putih dan bersih terawat, senyum pun jadi lebih lebar dan ceria.

Beda halnya dengan gigi yang kuning akan membuat Anda sendiri menjadi minder untuk membuka mulut lebar-lebar. Tidak hanya rajin membersihkan gigi, biasanya orang melakukan cara instan dengan melakukan veneer untuk dapatkan gigi putih secara sempurna, padahal cara ini belum tentu cocok dengan penampilannya.

Nah, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk dapatkan tampilan gigi putih dengan alami yaitu menggunakan baking soda. Baking soda dipercaya bisa memutihkan gigi yang menguning.

Untuk Anda yang memiliki gigi kuning, daripada melakukan veneer, lebih baik coba lakukan cara praktis dan mudah ini. Hanya tinggal menggunakan lemon dan baking soda. Bahan-bahan yang harus disediakan pun cukup mudah yaitu, lemon, baking soda, sikat gigi dan wadah kecil.

Cara melakukannya yaitu dengan memeraskan potongan lemon ke dalam wadah lalu campurkan baking soda seujung sendok, aduk rata menggunakan sikat gigi. Jika sudah, mulai terapkan dan sikatkan campuran lemon dan baking soda ke gigi selama kurang lebih 3 – 5 menit. Setelah itu, kumurlah dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini sekitar 3 minggu sekali.

Memutihkan gigi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan pilihan, termasuk menggunakan baking soda untuk gigi. Namun jika Anda memiliki kondisi khusus, sebaiknya konsultasikan upaya pemutihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi untuk menjamin keamanannya. Selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.