Benarkah Berhenti Merokok Bisa Bikin Wajah Pria Lebih Cerah?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Berhenti Merokok Bisa Bikin Wajah Pria Lebih Cerah?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, para lelaki lebih enggan dalam hal melakukan perawatan kulit. Padahal, untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersinar dibutuhkan perhatian yang ekstra dalam merawatnya.

Selain itu, pola hidup sehat juga penting dilakukan, salah satunya yaitu berhenti merokok. Pasalnya, apabila berhenti mengonsumsi rokok bisa membuat wajah pria lebih cerah dan segar.

Sebagaimana Menurut dr. Hartinia Permata Sari, Diploma Estetika International CIDESCO umumnya kaum pria lebih malu untuk melakukan perawatan wajah apalagi melakukan perawatan di klinik kulit. Padahal, pria berkulit cerah juga bisa tampil lebih percaya diri.

Ia menjelaskan, sebenarnya tidak sulit mendapat kulit yang segar. Pola hidup sehat seperti memperbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan serta tidak merokok juga membantu mendapatkan wajah yang cerah dan segar.

Selain itu, yang terpenting adalah menjaga kebersihan wajah. “Hal paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membasuh wajah sebelum tidur dan setelah bangun,” katanya.

Setelah wajah bersih, oleskan krim wajah pada pagi dan malam hari. “Cuci muka setiap malam dan pagi hari, serta memakai krim memang tidak memutihkan, tetapi itu bisa menjadi salah satu usaha agar kulit terlihat cerah dan segar,” terangnya. (kompas.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.