Benarkah Bulu di Area Ini Mempengaruhi Besarnya Libido Wanita?

Avatar of PortalMadura.Com
Benarkah Bulu di Area Ini Mempengaruhi Besarnya Libido Wanita?
Kumis tipis pada wanita cantik (Foto: PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com – Mitos kesehatan sudah terlanjur dipercaya sama banyak orang dan salah satunya yang tidak pernah kelar-kelar dibahas adalah pengaruh bulu yang ada di area-area tertentu atak tal lazim ada pada tubuh kaum wanita.

Pernah melihat atau minimal mendengar ada wanita yang mempunyai di sekitar leher dan atau kumis tipis?. Ini adalah ciri-ciri wanita yang punya nafsu yang tinggi. Eh! jangan ngeres dulu…! bisa nafsu makan atau belanja misalnya.

Namun, mitos bahwa mempengaruhi besarnya libido sama sekali tidak ada hubungannya lho!.

Ada dua jenis bulu pada wanita

Sebelum percaya sama mitos, Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa bulu yang nempel di kulit dibagi menjadi dua jenis. Pertama bulu vellus atau bulu halus yang berguna menjaga suhu badan. Ada pula bulu terminal atau bulu kasar yang tumbuh di kepala atau kaki pria.

Pertumbuhan kedua bulu itu dipengaruhi oleh dua hormon, yaitu andergon dan testosteron. Kedua hormon ini memang lagi memuncak pada masa puber gaes.

Bahkan pria bisa menghasilkan kadar andergon yang lebih banyak daripada wanita. Perbandingannya bisa mencapai 1: 9 loh.

Kenapa wanita bisa punya kumis tipis?

Masih berkaitan soal perbandingan di poin sebelumnya. Produksi hormon andergon pada cowok bisa lebih subur karena diproduksi oleh dua organ, yaitu testis dan anak ginjal. Sedangkan wanita hanya diproduksi melalui anak ginjal saja.

Dalam beberapa kasus, ada juga wanita yang memproduksi banyak hormon androgen, efeknya kemudian mempengaruhi hal-hal yang kurang wajar pada tubuh, seperti tumbuhnya kumis atau jenggot. Tapi tenang, soalnya kumis yang tumbuh adalah jenis bulu tipis.

Ada kaitannya sama nafsu atau ?

Sama sekali tidak ada kaitannya. Meski pertumbuhan bulu dipengaruhi oleh hormon testosteron, namun pengaruh meningkatnya libido wanita berkumis sangatlah kecil. Masih banyak faktor lain yang mempengaruhi libido seseorang.

Jadi, Anda jangan salah mengartikan bahwa wanita berkumis tipis berkaitan dengan libido. Bulu halus itu, sama sekali tidak ada hubungannya. Semua cuma mitos kesehatan. “Keep healthy yaw!”(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.