Benarkah Daun Cabai Ampuh Atasi Permasalahan Kulit?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Daun Cabai Ampuh Atasi Permasalahan Kulit?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Permasalahan wanita yang kerap membingungkan, yaitu mengalami flek hitam di wajah, kurang berseri, berjerawat, dan wajah tampak kusam. Segala hal untuk mengatasi masalah pada wajah tersebut sudah mereka lakukan. Akan tetapi, hasilnya tidak kunjung memuaskan.

Ternyata, penyebabnya karena semakin tingginya tingkat polusi, radiasi UV, kulit yang semula tidak rewel menjadi lebih mudah rewel. Flek hitam dan kerut yang dulu hanya dialami oleh orang yang berusia lanjut, kini sudah merambah ke kaum berusia masih relatif muda.

Namun, jika Anda mengalami permasalahan rumit seperti itu tidak perlu khawatir. Sebab, ternyata semua itu dapat diatasi dengan cara alami yang tidak sulit dilakukan, salah satunya dengan menggunakan .

Mungkin melakukan perawatan kecantikan dengan daun cabai masih jarang terdengar. Padahal, daun cabai dipercaya dapat mengatasi peradangan (pada jerawat, dan bisul) dikarenakan memiliki kandungan antiradang alami, serta sedikit zat yang berfungsi mirip antibiotik alami. Sehingga mampu menurunkan efek radang yang sering terjadi pada kasus tersebut, sekaligus dapat mematikan sebagian kecil kuman yang berproses di dalamnya secara alami.

Selain itu, kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada daun cabai berfungsi untuk mencerahkan kulit, mempercepat penyembuhan kulit, dan mempercepat dilepaskannya sel kulit mati.

Efek inilah yang mampu menyamarkan flek hitam di wajah, mempercepat proses penyembuhan dari luka jerawat atau bisul. Bahkan, daun cabai mampu membuat kulit tampak lebih kencang dan bercahaya.

Adapun manfaat lain dari daun cabai, karena memiliki kandungan sulfur dan zat lain yang bersifat astrigent ternyata juga berperan aktif untuk mengeluarkan komedo sekaligus membantu mengecilkan pori-pori yang tampak mengganggu.

Berikut ini empat cara yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah kulit dengan daun cabai:

1. Ambil beberapa lembar daun cabai segar (boleh dari tanaman cabai jenis apa saja) kemudian cuci bersih.

2. Setelah dicuci kemudian dihaluskan (boleh ditumbuk, dilumatkan, atau di blender).

3. Gosokan pada wajah, terutama di bagian yang berjerawat, berflek, berkomedo.

4. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian basuh dengan air dingin.

Lakukan treatment ini setiap hari, terutama pada pagi hari. Setelah 5-7 hari maka akan nampak perubahan yang berarti. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.