Benarkah Lampu Utama Bisa Bersih dan Kinclong Hanya dengan Pasta Gigi?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Lampu Utama Bisa Bersih dan Kinclong Hanya dengan Pasta Gigi?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seiring dengan bertambahnya usia kendaraan, biasanya ditandai dengan beberapa hal yang mengurangi kualitas dari kendaraan tersebut. Salah satunya, muncul masalah pada atau yang semakin kusam dan menguning.

Bagi pemilik kendaraan yang cukup memiliki uang, biasanya akan mengganti headlamp yang baru. Namun bagi yang tidak memiliki anggaran, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini ada cara alternatif yang bisa Anda coba untuk mengembalikan kekinclongan headlamp yaitu dengan pasta gigi.

Pasalnya, pasta gigi memiliki kandungan zat-zat yang berfungsi sebagai pemutih. Jadi, apabila Anda menggunakan ini kemungkinan akan menghilangkan warna kusam dan kekuningan pada headlamp kendaraan Anda. Lantas, bagaimana caranya?. Simak penjelasan berikut ini:

Alat-alat yang Dibutuhkan:

– Air hangat, bisa juga dimasukkan ke dalam semprotan.
– Pasta gigi, pastikan yang mengandung baking soda dan peroxide. Kedua zat inilah yang berfungsi sebagai pemutih.
– Sikat gigi.
– Kanebo
– Lap kain halus
– Wax

Cara Membersihkan:

Pertama, bersihkan dulu headlamp dengan air bersih. Lalu keringkan dengan kanebo dan lap kering. Pastikan tidak ada debu dan kotoran lagi.
Setelah kering, maka mulai oleskan pasta gigi secara merata ke seluruh permukaan. Pastikan pula ketebalannya pas, tidak terlalu tipis ataupun tebal.

Kemudian, mulailah menggosok headlamp setelah semua permukaannya tertutupi. Ingat, gosokan harus disertai dengan tekanan. Cara menggosok yang paling mudah dalam hal ini adalah dengan membentuk pola melingkar. Pastikan semua permukaannya telah digosok.

Diamkan sejenak, lalu kemudian mulailah menyemprotkan headlamp dengan air hangat, atau bisa pula diguyur. Setelah itu, mulai rontokkan pasta gigi dengan lap. Lakukan berulang kali hingga benar-benar bersih.

Setelah bersih dan kering, maka segera oleskan dengan wax. Ini berguna untuk membentuk lapisan terluar pada headlamp sehingga warna kuning tidak kembali dengan cepat. Bersihkan kembali wax, dan lihatlah perbedaannya. Selamat mencoba. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.