Benarkah Susu Beruang Efektif untuk Putihkan Wajah?

Avatar of PortalMadura.com
Benarkah Susu Beruang Efektif untuk Putihkan Wajah
Ilustrasi (oomph.co.id)

PortalMadura.Com – Warna kulit sampai saat ini masih menjadi standar kecantikan seseorang wanita, khususnya di Indonesia. Semakin putih warna kulitnya, maka ia semakin dianggap cantik daripada mereka yang berkulit kuning langsat atau cokelat.

Hal inilah yang membuat banyak perempuan berlomba-lomba untuk membuat kulitnya tampak putih agar juga dianggap cantik. Banyak cara yang mereka lakukan, salah satunya yaitu memutihkan wajah dengan .

Benarkah susu beruang efektif dalam memutihkan kulit?. Bisakah memutihkan wajah dengan susu beruang?. Untuk mengetahui jawabannya, mari simak uraian berikut ini:

Susu beruang merupakan produk susu kalengan yang terbuat dari susu sapi steril tanpa tambahan apa pun. Produk susu ini mengandung berbagai kandungan gizi seperti lemak, karbohidrat, protein, dan natrium.

Susu merupakan minuman kaya gizi yang mengandung banyak zat termasuk salah satunya asam laktat. Dilansir dari hellosehat.com dikutip Livestrong, asam laktat yang dioleskan secara bertahap bisa mengurangi pigmentasi kulit sehingga membuatnya lebih terang. Disebutkan bahwa hasil maksimal bisa dicapai setelah tiga minggu perawatan.

Banyak yang mengatakan bahwa susu beruang bisa memutihkan kulit wajah. Namun, jangan asal percaya tanpa tahu informasi pastinya. Dan sayangnya, belum ada penelitian ilmiah yang mampu membuktikan memutihkan wajah dengan susu beruang itu benar efektif.

Perawatan Lain untuk Mencerahkan Kulit Wajah
Terang gelapnya kulit seseorang ditentukan oleh jumlah melanin di kulit. Melanin adalah pigmen yang diproduksi oleh sel-sel khusus yang disebut melanosit.

Banyaknya melanin yang dimiliki kulit biasanya tergantung pada susunan genetik yang dimiliki tiap orang. Hal ini membuat memutihkan kulit wajah tidak semudah kelihatannya apalagi hanya dengan susu beruang.

Baca Juga : Tak Perlu Pakai Krim, Ini 3 Cara Putihkan Kulit Wajah yang Aman

Beberapa perawatan dokter ini biasanya digunakan untuk membantu mencerahkan kulit wajah Anda, yaitu:

Mikrodermabrasi
Mikrodermabrasi adalah prosedur yang dilakukan untuk memperbarui warna kulit secara keseluruhan. Prosedur ini membantu meningkatkan tampilan kulit yang disebabkan karena sinar matahari, bintik penuaan, hingga garis halus. Dengan begitu, tampilan kulit wajah menjadi lebih bersih dan cerah berseri.

Mikrodermabrasi dilakukan dengan menggunakan aplikator khusus. Aplikator ini nantinya membantu mengampelas lapisan luar kulit yang tebal untuk diremajakan kembali. Dengan meremajakannya, kulit akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Teknik lainnya dilakukan dengan menyemprotkan partikel halus alumunium oksida atau narium bikarbonat dengan alat khusus. Tujuannya sama, untuk membantu memperbarui warna kulit wajah. Prosedur ini cenderung aman untuk sebagian besar jenis dan warna kulit.

Chemical Peeling
Chemical peeling adalah prosedur perawatan untuk memperbaiki tampilan kulit Anda. Selain untuk kulit kusam, prosedur ini biasanya dilakukan saat wajah mengalami berbagai masalah seperti:

– Kerutan dan garis-garis halus
– Rusak akibat sinar matahari
– Bekas luka jerawat
– Hiperpigmentasi
– Warna kulit tidak merata atau kemerahan

Selama prosedur, dokter akan memberikan larutan kimia pada area wajah yang dirawat. Hasilnya, kulit akan terkelupas hingga muncul lapisan kulit baru yang lebih halus dan cerah.

Dibandingkan memutihkan kulit wajah dengan susu beruang, kedua prosedur medis ini lebih memberikan efek yang signifikan pada kulit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.