PortalMadura.com

Bentrok, Lima Orang Tewas

  • Senin, 26 Maret 2018 | 17:28
Bentrok, Lima Orang Tewas
Ilustrasi (Foto Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Meksiko – Lima orang dilaporkan tewas dalam bentrokan antara kelompok bersenjata dan tentara Angkatan Laut (AL) Meksiko yang sedang berpatroli.

Pihak berwenang mengatakan bahwa kelompok penyerangan bersenjata itu melepaskan tembakan ke arah tentara AL yang berpatroli di wilayah Nuevo Laredo di provinsi Tamaulipas.

Pihak berwenang mengungkapkan bahwa seorang tentara dan empat pelaku penyerangan tewas dalam bentrokan tersebut.

Selain korban jiwa dilaporkan 12 tentara lainnya mengalami luka-luka. Anadolu Agency melaporkan, Senin (26/3/2018).

Menurut pernyataan dari AL Meksiko, pada akhir pekan kemarin dilaporkan sebuah kelompok bersenjata mengenakan pakaian tentara palsu dan memasang atribut AL palsu di kapal yang mereka gunakan di perairan Nuevo Laredo.

Dewan Rakyat dan Badan Pengadilan Pidana untuk Keamanan Publik di Meksiko mengumumkan daftar 50 kota paling berbahaya di dunia pada 2017.

Dari daftar 50 kota paling berbahaya itu, 42 kota di antaranya berada di wilayah Amerika Latin.

Menurut daftar itu, pembagian kota paling berbahaya tersebut yaitu 17 kota di Brasil, 12 kota di Meksiko, 5 kota di Venezuela, 3 kota di Kolombia, 2 kota di Honduras, dan 3 kota lainnya masing-masing terdapat di kota El Salvador, Puerto Rico dan Guatemala.

Daftar 50 kota tersebut diturunkan berdasarkan tingkat pembunuhan. Kota Los Cabos, Meksiko, menempati urutan pertama kota paling berbahaya di dunia dengan perbandingan dari setiap 100.000 orang sebanyak 112 orang terbunuh pada 2017.(AA)

Loading...
Advertisement
portalmadura'

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional