oleh

Hadiri Harlah IPPNU, Ra Latif : Berorganisasi Bentuk Karakter Seseorang Lebih Baik

PortalMadura.Com, Bangkalan – Cabup-Cawabup Bangkalan Abdul Latif Amin Imron-Mohni menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) yang di selenggarakan oleh PC IPPNU Bangkalan di gedung Ratoh Ebuh Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Pria yang akrab disapa Ra Latif Amin Imron itu mengatakan, berorganisasi itu penting. Bahkan, bisa membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik. Sehingga menurutnya, tidak sedikit tokoh yang menjadi pemimpin saat ini lahir dan aktif dalam sebuah organisasi.

“Melalui organisasi, kita dilatih untuk selalu dapat menerima perbedaan, karena di dalam organisasi kita tidak mungkin memiliki keinginan dan kemauan yang sama dengan yang lainnya, pasti ada perbedaan,” katanya, Senin (26 /3 /2018).

Dia menjelaskan, orang yang matang dalam organisasi akan selalu berusaha mencari titik tengah untuk bisa mengambil keputusan dan mengambil kebenaran. Sehingga, keputusan yang diambil menjadi representasi dari mayoritas yang diinginkan dan berpijak kepada kebenaran.

“Kita tanpa ikut organisasi tidak akan mungkin bisa memimpin untuk jenjang yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih luas,” katanya.

Selain itu, dalam peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 63 tersebut Ra Latif juga mengajak kepada semua pemuda khususnya para pelajar putri untuk berorganisasi. Karena menurutnya, dalam organisasi diajarkan kompleksitas dalam kehidupan, sehingga organisasi menjadi sangat penting dalam pembangunan SDM.

“Saya tekankan sekali lagi, mumpung ada kesempatan untuk menjadi pemimpin, maka dari itu, bagi para pelajar perempuan harus berorganisasi, sudah banyak para tokoh yang menjadi pemimpin hebat itu berasal dari organisasi,” pungkasnya.(Hamid/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar