Berani Coba? Ini 5 Tempat Paling Angker di Medan

Avatar of PortalMadura.Com
Berani Coba? Ini 5 Tempat Paling Angker di Medan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Medan selain menjadi ibu kota provinsi juga termasuk kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Oleh karena itu, kota ini menjadi tujuan para pelancong untuk menikmati keindahan dan ramainya kota tersebut.

Banyaknya suku yang berada di kota Medan menjadikan kota ini berbaur dalam keanekaragaman suku serta budaya bangsa. Selain segala bentuk keindahan di kota Medan, terdapat pula tempat- di kota tersebut. Menjelajahi wisata mistik di Medan tentu bisa membuat bulu kuduk Anda merinding. Penasaran?.

Berikut cerita selengkapnya:

Rumah Tjong A Fie
Tjong A Fie adalah seorang pedagang dari China yang membangun usaha di Medan. Ia membuat usaha perkebunan hingga memiliki 10.000 karyawan. Kehebatan yang dimiliki oleh Tjong A Fie membuatnya sangat dihormati oleh orang Medan, Sultan Deli, hingga para petinggi Belanda yang kala itu masih berkuasa. Meski kaya raya dan punya kedudukan tinggi ternyata Tjong A Fie suka memberikan sebagian hartanya kepada masyarakat.

Setelah meninggal, Tjong A Fie meninggalkan rumah yang bisa dibilang mewah dengan desain yang unik. Menurut kabar, rumah yang saat ini dijadikan museum menyimpan banyak misteri. Saat malam banyak orang mendapatkan penampakan-penampakan. Selain itu lewat di depannya saja bisa membuat bulu kuduk berdiri. Beberapa orang mengatakan jika ada sosok menyerupai orang China yang tinggal di rumah ini. Entah siapa gerangan makhluk itu.

Kampus USU Pintu IV
Kampus USU atau Universitas Sumatra Utara, adalah sebuah kampus negeri terbesar di provinsi ini. Banyak sekali mahasiswa dari penjuru Sumatra hingga beberapa wilayah Indonesia yang menimba ilmu di kampus yang konon juga serem dan banyak hantunya. Terutama di bagian pintu IV. Menurut cerita dari mahasiswa dan warga lokal, tempat itu dihuni banyak sekali makhluk halus.

Pintu IV dikenal banyak sekali pohonnya. Banyak orang beranggapan jika pohon besar itu adalah sarang hantu. Jika habis magrib anda ke sana, maka suasana mencekam akan langsung terasa. Jika anda pria maka hantu wanita berbaju merah kadang nampak. Bahkan kadang naik ke atas boncengan motor. Serem banget kan? Kalau enggak percaya boleh uji nyali ke sana.

SUN Plaza
SUN Plaza adalah sebuah pusat perbelanjaan yang sangat besar. Bangunan ini memiliki sekitar 6 lantai yang menjual aneka kebutuhan masyarakat. Usut punya usut ternyata mall yang banyak dikunjungi orang ini berhantu. Hal ini terjadi sejak ada peristiwa bunuh diri di tahun 2006 silam. Seorang wanita nekat terjun dari lantai 4 dan akhirnya meninggal dunia di tempat. Selain itu pada tahun 2014 silam juga ada satpam yang tewas ditikam di dalam kamar mandi. Hal ini menambah sederetan cerita kelam di mall ini.

Saat malam hari banyak pengunjung atau pun satpam yang merasa diikuti seseorang. Selain itu juga sering terdengar suara-suara aneh seperti orang kesakitan. Warga sekitar meyakini jika hantu yang sering mengganggu itu berasal dari korban bunuh diri. Ia bernama Rita Wongso yang rela terjun karena merasa depresi dengan nasib keluarganya.

Kuburan Depan SMA Sutomo 1
Banyak orang yang mengatakan jika kuburan di depan SMA Sutomo 1 sangat angker. Sering sekali ada penampakan makhluk aneh di tempat ini. Di malam hari suasana di area makam sangat mencekam meski berada di tengah kota. Saat ini kuburan ini masih menyimpan misteri meski tidak sebanyak dahulu. Hal ini terjadi karena area kuburan adalah area macet. Mungkin hantunya sudah mengungsi, kata beberapa warga lokal.

Dahulu saat pagi hari, kuburan ini selalu mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bukan bau wangi khas bunga yang ada banyak di setiap kuburan. Jika anda penyuka wisata mistik, enggak ada salahnya menengok ke tempat ini. Siapa tahu anda bisa bertemu dengan penghuninya, serem!

Asrama Putri SMA Katolik Cahaya
SMA Katolik Cahaya adalah sebuah SMA yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Medan ini ternyata juga dikenal angker. Bagian paling banyak penampakannya terletak di bagian Asrama Putri. Di bangunan yang dikhususkan untuk tempat tinggal ini memiliki kisah yang ngeri dan sering dialami oleh siswi dan juga warga yang kebetulan lewat.

Dikabarkan sering ada penampakan anak kecil yang dengan baju putih berdiri di atap asrama. Kemungkinan anak ini berusia 7 tahun. Padahal asrama ini berisi anak SMA yang notabene sudah besar-besar. Dan lagi anak itu sering muncul dan menghilang begitu saja. Cerita ini sering menyebar ke beberapa siswi dan orang yang sering lewat sana.

Nah itulah lima tempat paling angker di Medan. Dari lima tempat di atas, kira-kira mana saja yang pernah anda jelajah? Atau penasaran untuk mendalami misterinya lebih dalam. (boombastis.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.