Berapa Usia yang Tepat untuk Mulai Merawat Kulit? Ini Penjelasannya

Avatar of PortalMadura.com
Berapa Usia yang Tepat untuk Mulai Merawat Kulit? Ini Penjelasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Merawat kulit sejak dini merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan seorang wanita agar tetap memiliki kulit cantik dan kencang di hari tua nanti. Hal ini tentu tidak terjadi secara instan, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran di dalam diri sendiri agar konsisten melakukan perawatan.

Ladies, tahukah Anda mulai usia berapa seorang perempuan harus melakukan perawatan kecantikan?. Menurut dokter kecantikan dari Bella Skincare, Christie Anggana Harijani, mengatakan, kulit perlu dirawat sejak usia 20an. Setiap wanita yang menginjak usia ini perlu memulai ritual kecantikan. Ini demi memiliki kulit cantik hingga usia tua.

Misalnya, membersihkan wajah dengan tepat dan mengaplikasikan pelembap di wajah. Untuk perlindungan dari matahari, mereka juga perlu memakai sunscreen atau sunblock.

“Jika perlu mereka juga dapat berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat. Ini untuk membuat kecantikan dan kesehatan kulit tetap terjaga hingga tua,” ujarnya.

Perawatan kulit perlu dimulai sejak dini karena saat ini banyak ancaman untuk kesehatan kulit. Misalnya sinar matahari yang dapat membuat noda pada kulit. Sehingga menjauhkan Anda dari kulit cantik.

Polusi udara juga dapat membuat kekenyalan kulit berkurang. Sebab, polusi akan merusak lapisan kolagen pada kulit. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.