oleh

Berbenah, LAPMI HMI Sumenep Lakukan ‘Study Tour’ ke PWI

PortalMadura.Com, Sumenep – Aktivis Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan ‘study tour’ ke PWI setempat, Jl. Dr. Cipto Sumenep, Jumat (25/3/16) siang.

Mereka ingin berbenah diri dalam dunia jurnalistik. “Kami ingin menimba ilmu lebih banyak tentang jurnalistik untuk mengembangkan LAPMI,” kata salah satu pengurus LAPMI, Firmansyah.

Menurutnya, LAPMI baru terbentuk, sehingga masih perlu banyak belajar tentang dunia jurnalistik.

Ia pun berharap ada pelatihan jurnalistik yang diberikan PWI Sumenep.

“Kami perlu masukan dan bimbingan senior-senior di PWI yang sudah lama bergelut di dunia jurnalistik,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Sumenep, Moh. Rifai mengapresiasi kedatangan mahasiswa LAPMI dan mengaku siap untuk membantu mengembangkan pendidikan jurnalistik.

“Tinggal bagaimana langkah berikutnya. Yang jelas, kami dari PWI ini ‘welcome’ terhadap adik-adik mahasiswa untuk belajar jurnalistik,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, PWI Sumenep siap untuk menggelar sekolah jurnalistik bagi mahasiswa. Dengan sekolah jurnalistik diharapkan bisa mencetak jurnalis-jurnalis muda yang potensial.

“Kami yang di PWI ini percaya. Adik-adik mahasiswa ini otaknya masih encer. Idealismenya masih tinggi. Tinggal kemauan untuk mengembangkan potensi diri di dunia jurnalistik,” tandasnya. (Hartono)

Komentar