oleh

Bercinta Setiap Hari Dapat Panjangkan Umur Lho!

PortalMadura.Com – Apabila Anda berpikir bercinta hanya membawakan keuntuangan dalam bentuk kesenangan, maka anda salah besar.

Bercinta adalah hal yang sangat baik bagi Anda yang sudah dewasa. Bercinta secara rutin justru sesuatu yang lebih baik lagi.

Ada sejumlah manfaat dari aktivitas bercinta yang dilakukan setiap hari.

1. Meningkatkan kesehatan cardiovascular

Studi terakhir menunjukkan bahwa laki-laki yang melakukan seks dua kali seminggu mempunyai risiko kecil terkena serangan jantung dibandingkan dengan laki-laki yang bercinta satu kali sebulan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bercinta secara rutin meningkatkan level antibodi kekebalan tubuh immunoglobulin A (IgA) yang membuat tubuh anda kuat terhadap penyakit seperti meriang dan demam.

3. Mengurangi stress

Stres dengan pekerjaan atau masalah keluarga? Jangan biarkan itu memengaruhi performa anda di tempat tidur. Bukan saja seks bisa meningkatkan mood anda tetapi studi juga membuktikan bahwa laki-laki yang melakukan aktivitas seks secara rutin bisa menangani stress lebih baik dan lebih bahagia.

4. Mengurangi rasa sakit

Apabila anda sering menggunakan alasan sakit kepada sebagai alasan untuk tidak bercinta, hentikan langkah itu. Karena apabila anda sakit kepala justru disarankan untuk melakukan hubungan seks. Karena, ketika anda akan orgasme, level hormone oxytocin meningkat lima kali lipat. Hormon inilah yagn bisa mengurangi rasa sakit.

5. Memperpanjang umur

Ketika seseorang mengalami orgasme, hormone bernama dehydroepiandrosterone dikeluarkan. Hormon ini meningkatkan kekebalan, memperbaiki jaringan dan membuat kulit sehat. Laki-laki yang mengalami dua kali orgasme dalam seminggu hidup lebih lama dibandingkan laki-laki yang hanya melakukan seks sekali dalam beberapa minggu.

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Karena detak jantung anda meningkat ketika melakukan seks, darah segar disuplly ke organ damsel. Saat darah kotor digantikan maka tubuh mengeluarkan racun dan material lain yang membuat anda lelah.

7. Tidur lebih nyenyak

Tidur yang anda rasakan setelah melakukan hubungan seks akan lebih rileks. Mendapatkan tidur yang nyenyak akan membuat anda selalu siaga dan juga sehat.

8. Meningkatkan kesehatan secara keseluruhan

Apabila anda sering ke gym atau melakukan olahraga di rumah, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk tetap sehat. Seks secara rutin akan memengaruhi kesehatan anda karena setengah jam melakukan seks akan membakar 80 kalori.

9. Meningkatkan level oestrogen dan testosterone

Bagi laki-laki, hormone testosterone adalah yang membuat mereka lebih bergairah. Bukan hanya bisa membuat laki-laki lebih hebat di tempat tidur tetapi juga memperkuat otot dan tulang, jantung sehat dan juga menjaga kolesterol. Bagi perempuan, hormone oestrogen melindungi mereka dari serangan jantung. (TimesofIndia/suara)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE