Berdalih Skala Prioritas, Lelang Serentak Belum Dilakukan Pemkab Sampang

Avatar of PortalMadura.Com
Berdalih Skala Prioritas, Lelang Serentak Belum Dilakukan Pemkab Sampang
Ist. Kabupaten Sampang

PortalMadura.Com, Pemerintah Kabupaten () Sampang, Madura, Jawa Timur belum melakukan lelang secara serentak.

“Kita tidak bisa melakukan lelang secara serentak, karena ada skala prioritas atas paket yang akan kita lelang terlebih dahulu,” terang Kabag Pembangunan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Abdul Hannan, Rabu (8/6/2016).

Menurutnya, lelang proyek dengan skala prioritas guna memberikan pelayanan dan hasil yang maksimal terhadap pihak ketiga, sehingga pihaknya perlu berhati-hati dalam melakukan perencanaan paket yang akan dilelang.

“Kita tidak ingin gegabah untuk melakukan lelang secara serentak, masak sebanyak 1.136 paket proyek kita jor bersamaan, jadi ada yang harus dahulukan,” dalihnya.

Meski lelang proyek terkesan lambat, pihak rekanan bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik sesuai dengan ketentuan dan jadwal yang sudah disepakati bersama, sehingga para kontaktor layak untuk menerima proyek kembali sesuai ketentuan dan keputusan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Sejauh ini dengan rekanan baik, dan yang menetukan menerima lelang kembali yakni LKPP nantinya,” imbuhnya

Sebanyak 1.136 paket proyek untuk tahun 2016 ini telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Rinciannya, eproc ada 423 paket dan non eproc 713 paket, dengan total anggaran secara keseluruhan sekitar Rp 450 miliar.

Sayangya, dari ribuan paket proyek tersebut hanya ada satu proyek yang sudah dilakukan proses lelang. Yakni, gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang anggarannya sebesar Rp 2,5 miliar.(lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.