Bergabung dalam Aksi Semarang dan Tangerang, Mari Bersama Mewujudkan Bumi yang Lebih Hijau

Avatar of hartono
Bergabung dalam Aksi Semarang dan Tangerang, Mari Bersama Mewujudkan Bumi yang Lebih Hijau
Dokumentasi Kegiatan Penanaman Pohon (Sumber : LindungiHutan)

PortalMadura.Com – Program Bergabung dalam Aksi bersama LindungiHutan akan diadakan di Jabungan (Semarang) dan Sukawali (Tangerang).

LindungiHutan mengumumkan pembukaan Program Bergabung dalam Aksi, sebuah inisiatif yang mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Untuk saat ini, Program Bergabung dalam Aksi LindungiHutan akan dilaksanakan di titik yang memerlukan aksi penghijauan, yaitu di Jabungan (Semarang) pada tanggal 24 Februari 2024 dan di Sukawali (Tangerang) pada tanggal 3 Maret 2024.

Jabungan, yang terletak di pusat kota Semarang, memiliki area hutan lindung yang perlu kita lindungi bersama. Masalah seperti penebangan ilegal telah menyebabkan terjadinya dan longsor, menjadi tantangan yang dihadapi oleh komunitas setempat.

Di sisi lain, Sukawali adalah kawasan pesisir yang dulunya kaya akan hutan mangrove. Wilayah ini berubah fungsi menjadi lahan pertambakan, yang mengakibatkan berkurangnya area hijau yang berfungsi sebagai penahan alami terhadap pantai.

Dengan diadakannya program ini, LindungiHutan berharap dapat membangun kesadaran dan tindakan nyata dari masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, khususnya di area Jabungan dan Sukawali.

Cara Bergabung dalam Program Aksi

  1. Buka situs web https://lindungihutan.com/ dan masukkan “Gabung Aksi” pada kolom pencarian,
  2. Pilih “Bergabung dalam Aksi”,
  3. Klik pada “Bergabung dalam Aksi”,
  4. Pilih “Gabung Sekarang”,
  5. Lengkapi formulir yang disediakan dan berikan donasi berupa pohon (minimal 1 pohon), kemudian pilih metode pembayaran,
  6. Klik “Bayar Sekarang”.

Kesempatan untuk berpartisipasi dalam program Bergabung dalam Aksi sangat terbatas, jadi jangan lewatkan kesempatan ini dan daftarkan diri Anda segera! Untuk informasi lebih lanjut, ikuti akun Instagram LindungiHutan.

Tentang LindungiHutan

LindungiHutan adalah inisiatif startup di bidang lingkungan yang fokus pada kegiatan konservasi hutan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar hutan. Kami telah berhasil menanam lebih dari 804 ribu pohon bersama dengan 517 merek dan perusahaan. Kami bekerja sama dengan masyarakat lokal di 50 lokasi penanaman di seluruh Indonesia, menyelenggarakan berbagai program seperti The Green CSR, Collaboratree dengan pendekatan Product Bundling, Service Bundling, dan Project Partner, serta program kompensasi karbon.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.