PortalMadura.com

Berhenti Konsumsi Gula! Tubuh Anda Akan Alami 7 hal Ini

  • Rabu, 11 Januari 2017 | 09:00
Berhenti Konsumsi Gula! Tubuh Anda Akan Alami 7 hal Ini
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Gula merupakan bahan makanan yang memiliki fungsi memberikan rasa manis. Bahan pemanis yang satu ini selalu ditemukan di berbagai minuman dan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan, setiap harinya orang bisa mengonsumsi 300 kalori gula tambahan.

Orang yang kecanduan gula biasanya akan menunjukkan gejala-gejala, seperti cemas, gelisah, dan depresi. Selain kegemukan, Anda juga bisa mengalami diabetes yang membahayakan.

Oleh karena itu, American Heart Association, menyarankan agar wanita membatasi konsumsi gula sebanyak enam sendok teh atau kurang per hari. Kira-kira sebanyak 25 gram atau senilai 100 kalori.

Namun, jika Anda bisa berhenti atau mengurangi konsumsi gula tambahan ini, maka banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Baca Juga:  Ini Manfaat Makan Perlahan dengan Diawali Doa Bagi Kesehatan

Berikut tujuh hal yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika mengurangi konsumsi gula:

Hati Anda akan Lebih Sehat
Ha ini, karena risiko kematian dari masalah yang berhubungan dengan kelebihan gula dan kalori akan menurun tiga kali lipat.

“Kelebihan gula kronis dapat meningkatkan kadar insulin, yang mengaktifkan sistem saraf simpatik, meningkatkan tekanan darah dan detak jantung,” kata seorang ilmuwan peneliti kardiovaskular di St Luke Mid-Atlantic Heart Institute di Kansas City, MO, James J DiNicolantonio.

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional