Beri Peluang Ubah Peringatan HPN, PWI Sampang Minta Ketua Dewan Pers Patuh Aturan

PWI
Logo PWI
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ikut angkat bicara soal adanya upaya perubahan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang sudah ditetapkan setiap tanggal 9 Februari sebagaimana diatur dalam Keputusan Presiden RI Nomor 5 Tahun 1985, tanggal 23 Januari 1985.

“Penetapan peringatan HPN itu sudah mengalami perjalanan cukup panjang dan dirumuskan oleh kalangan jurnalis atau wartawan. Itu berjalan sejak 1985 sampai sekarang. Mestinya Dewan Pers (DP) patuh pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Jadi, tidak butuh perubahan lagi,” tegas Sekretaris PWI Sampang, Syaiful Romadhon, Rabu (18/4/2018).

Pernyataan tersebut seiring sikap Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo, yang membuka peluang untuk melakukan perubahan peringatan HPN yang jatuh setiap tanggal 9 Februari.

Baca Juga : PWI Sumenep Desak ‘Copot’ Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo

Sementara, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sampang, H. Bahri, memilih diam sambil menunggu instruksi dari PWI Jatim. “Soal itu, saya tidak ikut campur. Sementara, adem ayem dulu. Karena dari PWI Jatim belum ada instruksi,” singkatnya. (Rafi/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.