oleh

Berikut 8 Jenis Tanaman Keladi yang Viral Cocok Untuk Hiasan Rumah

PortalMadura.Com – Banyak tanaman hias yang bisa jadi pilihan, salah satu yang punya pesona tersendiri adalah jenis keladi. Tanaman ini identik dengan bentuk dan warna daunnya yang menarik. Umumnya, tanaman keladi punya bentuk daun yang seperti hati. Statement dari tanaman ini adalah daunnya.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (9/1/2021), berikut 8 jenis tanaman keladi yang bisa jadi pilihan untuk hiasan rumah:

Selamat Ibadah Puasa

Caladium Gingerland

Caladium gingerland bisa dibilang memiliki daun yang cantik. Ia memiliki dasar warna putih lembut dengan pinggiran daun berwarna hijau pekat. Di sekeliling daun, terdapat bintik merah atau merah muda.

Caladium Moonlight

Tanaman ini memiliki warna putih seperti bulan yang bersinar di malam hari. Warnanya bisa putih bersih, atau putih dengan tulang dan area tepi berwarna hijau tipis. Tanaman ini senang tinggal di tanah yang lembap dan tidak suka dengan sinar matahari langsung.

Caladium White Queen

Caladium white queen yang punya 3 warna yaitu putih, merah, dan hijau. Daunnya mayoritas berwarna putih dengan area tulang dan tengah daun berwarna merah yang perlahan menyebar tipis hingga ujung daun.

Caladium Thai Beauty

Tanaman yang satu ini sering disebut sebagai keladi batik. Daunnya yang bercorak terlihat seperti batik. Warnanya adalah paduan putih, hijau, dan merah muda. Mayoritas warna yang terlihat dari tanaman keladi ini adalah merah muda.

Caladium Spring Fling

Caladium spring fling memiliki warna mayoritas merah muda di daunnya. Ada garis hijau di tulang daun dan kadang terdapat juga di tepian daun. Bentuknya yang seperti hati membuat penampilan dari tanaman ini jadi lebih eksotis.

Caladium Freckles

Caladium freckles atau keladi polka green memiliki corak daun yang unik. Warna dasarnya hijau dengan warna lain seperti cipratan. Warna cipratan ini bisa putih, merah atau hitam.

Caladium Freida Hemple

Daunnya berwarna hijau dengan warna merah menyemburat di tengah menuju tepiannya. Tulang daunnya yang berwarna senada dengan semburat di tengahnya membuatnya terlihat seperti nadi.

Caladium Miss Muffet

Tanaman ini memiliki ciri daun yang lebih kecil dibanding lainnya. Selain itu warnanya yang terang pun membuat makin cantik. Seperti caladium freckles, tanaman ini juga memiliki bercak warna di sekeliling daunnya.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar