oleh

Berikut Cara Mengetahui Kontak WhatsApp Anda yang Diblokir

PortalMadura.Com – Bagi pengguna WhatsApp, fitur ‘Blokir’ telah menjadi salah satu fitur yang digunakan untuk menyingkirkan kontak atau nomor yang mengganggu. Salah satu hal terbaik tentang fitur blokir ini adalah WhatsApp tidak memberi tahu siapapun tentang tindakan tersebut.

Sulit untuk membedakan antara diabaikan dan diblokir. WhatsApp memang sengaja membuat penggunanya sulit mengetahui apakah ia diblokir pengguna lain atau tidak.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Sabtu (19/9/2020), berikut cara mengetahui WhatsApp Anda diblokir pengguna lain atau tidak:

Periksa Last Seen

Last seen‘ atau ‘terakhir dilihat’ merupakan status dimana kapan seseorang menggunakan WhatsAppnya. Jika status sedang online di WhatsApp berarti kontak tersebut sedang membuka WhatsApp dan terhubung ke Internet.

Untuk memastikannya lagi, Anda bisa membandingkan tampilan ‘Last seen‘ orang yang terindikasi memblokir Anda di WhatsApp Anda sendiri dengan WhatsApp orang lain. Minta teman Anda untuk membuka WhatsAppnya, pastikan bahwa teman Anda juga memiliki kontak dari orang yang terindikasi memblokir Anda. Setelah itu lihat apakah ‘last seen‘ muncul atau tidak. Jika muncul, dipastikan Anda telah diblokir.

iklan hari santri

Periksa Centang

Centang biru WhatsApp adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah pesan Anda telah dikirim dan apakah sudah dibaca. Ini juga merupakan petunjuk untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir.

Satu tanda centang abu-abu berarti pesan telah dikirim, dua tanda centang abu-abu berarti pesan telah diterima dan dua tanda centang biru berarti pesan telah dibaca. Jika Anda telah diblokir, Anda hanya akan melihat satu centang abu-abu. Itu karena pesan Anda akan dikirim, tetapi WhatsApp tidak akan mengirimkannya ke kontak tersebut.

Tidak Ada Perubahan Foto Profil

Jika seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp, profilnya tidak akan diperbarui di ponsel Anda. Jadi jika mereka mengubah gambar profil mereka, Anda masih akan melihat fotonya yang lama.

Coba Ditelepon

Cobalah untuk melakukan panggilan baik itu panggilan suara maupun video. jika Anda tidak terhubung, nampaknya Anda terindikasi diblokir.

Masukkan Grup

Tambahkan kontak yang terindikasi memblokir Anda. Jika Anda dapat menambahkannya ke grup, artinya Anda belum diblokir. Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan bahwa Anda tidak memiliki otorisasi untuk menambahkannya, maka sudah pasti bahwa Anda telah diblokir.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.