Berikut Perbedaan Body Scrub dan Lulur

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Perbedaan Body Scrub dan Lulur

PortalMadura.com-Perbedaan dan sangat terlihat karena sebagai dua produk perawatan tubuh dengan pengaplikasian yang berbeda. Namun body scrub dan lulur memiliki fungsi yang sama sebagai exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang sudah menumpuk di kulit.

Dengan fungsinya yang sama tentunya tetap terdapat perbedaan yang terlihat dari body scrub dan lulur. Anda bisa mendapatkannya di toko online terpercaya langganan Anda seperti blibli.com.

Berikut kenali beberapa perbedaan supaya bisa mengaplikasikannya dengan tepat sesuai kebutuhan.

Beberapa Perbedaan Body Scrub dan Lulur

  1. Komposisi Bahan

Apabila dilihat dari komposisi bahan, body scrub dan lulur memiliki perbedaan. Pada umumnya lulur menggunakan bahan alami yang mempunyai sifat eksfoliasi dan dapat membantu menenangkan hingga menghaluskan kulit dengan bahan seperti minyak esensial, rempah-rempah dan tanaman herbal.

Sementara itu body scrub kemungkinan juga terdapat bahan alami yang digunakan untuk lulur. Akan tetapi body scrub lebih sering mengandung bahan kimia tambahan seperti pemberi aroma sintetis hingga pengawet.

  1. Perbedaan Tekstur

Perbedaan body scrub dan lulur Jika dilihat secara sekilas memang mirip. Padahal dua jenis produk ini memiliki tekstur yang berbeda.

Body scrub memiliki kandungan butiran kecil yang membuat teksturnya cenderung lebih kasar daripada lulur karena tekstur body scrub mampu membantu proses pengelupasan sel kulit mati. Sementara itu lulur teksturnya lebih halus dan mirip dengan masker wajah yang bentuknya pasta.

  1. Cara Penggunaan

Perbedaan body scrub dan lulur juga terdapat di bagian penggunaannya. Body scrub merupakan produk perawatan tubuh sehari-hari yang idealnya digunakan ketika badan sudah dibilas.

Dengan artian bahwasanya body scrub digunakan di tubuh dalam keadaan masih basah atau lembab. Hal ini memiliki tujuan supaya kulit tidak iritasi atau terasa kering ketika scrub digosokkan pada kulit.

Ketika menggunakan scrub tentunya harus menggosokkan tubuh mulai dari tangan sampai kaki dengan gerakan memutar. Jika sudah selesai cukup membilas sampai bersih.

Hal ini berbeda dengan produk lulur yang hanya dioleskan saja ke seluruh tubuh ketika kulit dalam keadaan kering dan pada proses ini dibutuhkan pijatan lembut. Tujuan pijatan tersebut untuk relaksasi dan membersihkan kulit.

Lulur yang sudah dioleskan ke seluruh tubuh harus didiamkan kisaran 15 menit dan baru dibilas menggunakan air. Sebenarnya dalam perawatan tubuh menggunakan lulur atau scrub ini dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon dengan memperhatikan cara penggunaannya yang tepat.

Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub

Salah satu produk body scrub ini bisa menjadi pilihan terbaik apabila Anda ingin melakukan eksfoliasi pada tubuh. Eksfoliasi body scrub ini memiliki banyak manfaat untuk membuat kulit terasa lebih sehat, bersih dan halus.

Dengan penggunaan body scrub secara rutin mampu memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, kandungan dan formula bagus di dalamnya dapat mengangkat sel kulit mati yang sudah menumpuk cukup lama pada kulit.

Cara mengaplikasikan produk body scrub ini cukup mengoleskan dan menggosokkannya pada tubuh yang sudah dibasahi serta menunggu 2 sampai 4 menit. Kemudian pijat scrub terasa kuat dengan gerakan memutar dan bilas sampai bersih lalu keringkan.

Dalam memperoleh hasil maksimal gunakan body scrub secara teratur. Anda bisa menggunakan body scrub Naturally Speaking Smooth Grapeseed Exfoliating Body Scrub 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Itulah perbedaan body scrub dan lulur yang harus Anda ketahui sebelum mengaplikasikannya untuk perawatan tubuh. Gunakan body scrub yang memiliki kandungan dan formula sesuai dengan jenis serta kondisi pada kulit Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.