Berikut Rekomendasi Nipple Cream Dari Bahan Alami yang Aman Untuk Bayi

Avatar of PortalMadura.com
Berikut Rekomendasi Nipple Cream Dari Bahan Alami yang Aman Untuk Bayi

Setelah melahirkan, tak sedikit para ibu yang kerap dihadapkan pada berbagai permasalahan. Ya, salah satunya adalam menyusui si kecil, dikarenakan bagian putingnya mengalami lecet.

Maka dari itu, niple cream menjadi bagian yang paling penting bagi bunda menyusui. Tak hanya membantu para ibu, niple cream juga harus aman bagi si kecil. 

Pada dasarnya, ada banyak sekali rekomendasi merk nipple cream. Namun, penting juga bagi untuk mengetahui berbagai fakta menarik seperti di bawah ini:

  1. Pentingnya ASI Bagi Bayi Sejak Awal

IMD (Inisiasi Menyusui Dini) merupakan proses bayi menyusui setelah dilahirkan. Sehingga si kecil akan dibiarkan untuk mencari puting susu ibunya sendiri, dan tidak disodorkan ke puting susu. 

Dengan kata lain, IMD sangat membantu terhadap keberlangsungan pemberian ASI eksklusif serta lamanya menyusui. 

Melalui proses ini, maka kebutuhan bayi dapat terpenuhi sampai usianya menginjak 2 tahun. Adapun mengenai beragam manfaat dari pemberian ASI sejak dini seperti berikut:

  • Dapat mendukug pertumbuhan dan perkembangan fisik serta kecerdasan bayi
  • Sebagai pelindung dari masalah alergi
  • Terjamin kebersihannya sehingga aman dikonsumsi oleh bayi
  • Bayi menjadi lebih sehat, lincah, dan tidak cengeng
  • Bayi tidak akan mudah terserang oleh penyakit.
  1. Management MengASIhi yang Baik dan Benar

Perlu bunda ketahui, management mengASIhi yang tepat memang menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari harus memberikan ASI secara rutin, sampai harus rajin mengosongkan payudara. 

Meski demikian, poin pertama yang harus bunda ingat adalah memastikan peletakan yang tepat agar tidak mencederai puting payudara. 

Bukan hanya itu, pastikan juga bahwa bunda telah melakukan pumping secara rutin agar ASI di dalam payudara benar-benar kosong. 

Pasalnya, ASI yang masih tersisa akan membuatnya rembes atau tertahan sehingga payudara menjadi mengeras. Apabila payudara menjadi keras, maka kondisi ini dapat menimbulkan risiko mastitis. 

Ada juga beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk meningkatkan produksi ASI, yakni rutin memompa ASI, sering menyusui bayi secara langsung, menyusui dengan dua payudara, serta melengkapi asupan gizi harian. 

  1. Masalah yang Sering Dialami Dalam Menyusui

Sebenarnya pada setiap ibu memiliki tingkat kesulitannya tersendiri dalam proses mengASIhi, seperti muncul rasa sakit hingga payudara menjadi bengkak. 

Namun, salah satu masalah yang sering dialami oleh ibu menyusui itu adalah bagian puting mengalami lecet. Lecetnya bagian puting tersebut dikarenakan peletakan antara puting payudara dengan mulut bayi yang tidak tepat. 

Kondisi ini biasanya terjadi disebabkan bibir bayi yang melekat pada puting, dan bukan pada bagian areola payudara. 

Maka dari itu, bunda harus memperbaiki peletakan mulut bayi dengan benar ke bagian areola payudara dan bukan ke bagian puting. 

  1. Rekomendasi Merk Nipple Cream Terbaik

Jika bagian puting sudah terlanjur lecet, apakah masih bisa menyusui bayi? Nah, disinilah nipple cream akan menjalankan fungsinya untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

Namun, tidak semua produk nipple cream yang tersedia dipasaran itu aman digunakan untuk bayi lho. Dalam hal ini, disarankan bagi bunda untuk tidak memilih nipple cream yang memiliki kandungan lanolin. 

Pasalnya, kandungan lanolin memang tidak ramah untuk kesehatan si kecil. Lantas, merk nipple cream apa yang bebas dari kandungan lanolin?

Untuk bunda yang ingin membeli nipple cream tanpa kandungan lanolin, maka merk PUREMOM Nipple Cream ini merupakan pilihan paling tepat. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.