oleh

Berikut Tips Pilih Serum Untuk Mencerahkan Wajah

PortalMadura.Com – Serum wajah sering digunakan dalam rangkaian skin care untuk mengatasi masalah tertentu. Konsentrasi yang lebih ringan dibandingkan dengan krim wajah memudahkan kulit wajah menyerap serum lebih cepat. Dikenal sebagai produk yang bertujuan sebagai anti aging, serum sendiri memiliki ragam tujuan perawatan.

Salah satu serum yang juga banyak dicari adalah serum untuk mencerahkan wajah. Dilansir dari laman Popmama.Com, Jumat (20/11/2020), berikut tips memilih serum untuk wajah:

Perhatikan Kandungan Serum yang Dipilih

Untuk mencerahkan wajah maupun menghilangkan flek hitam, kandungan yang digunakan pada serum biasanya adalah vitamin C, turunan vitamin C, asam traneksamat, serta dipotassium glycyrrhizinate.

Pilih Serum untuk Mencerahkan Wajah yang Tersimpan di Wadah Gelap dan Rapat

Kandungan vitamin C pada serum untuk mencerahkan wajah sangat sensitif terhadap cahaya dan udara serta mudah mengalami oksidasi. Jika serum mengalami oksidasi maka kandungan atau kualitas serum akan menurun. Untuk menghindari kemungkinan serum teroksidasi, maka hindari serum yang disimpan dalam kemasan transparan. Pastikan kemasan juga memiliki penutup yang yang rekat sehingga tidak mudah udara masuk ke dalam kemasan.

Produk Serum untuk Mencerahkan Wajah Biasanya Berwarna Kuning atau Emas

Disebabkan oleh mudahnya kandungan vitamin C untuk teroksidasi. Hal tersebut membuat serum untuk mencerahkan wajah akan mudah berubah warna. Serum yang teroksidasi akan berubah warna menjadi kuning bahkan kecoklatan.

Pastikan Serum Wajah yang Dipilih Sudah Terdaftar di BPOM

Pastikan produk serum tersebut tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan aman aman untuk digunakan.

Lihat Tanggapan Orang Lain yang Pernah Memakainya

Hal ini akan membantu untuk mempertimbangkan apakah produk serum untuk mencerahkan wajah tersebut akan cocok digunakan.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.