oleh

Berikut Trik agar Baterai Tidak Boros Saat Main Game Mobile

PortalMadura.ComGame adalah aktivitas yang sulit untuk ditinggalkan. Hal ini yang membuat smartphone sangat bergantung dengan kemampuan baterai. Agar game yang sedang dijalankan tidak mengganggu daya tahan baterai, ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Kamis (10/9/2020), berikut cara untuk menghemat baterai ketika game di jalankan di smartphone Anda:

Aktifkan Mode Hemat Baterai
Cukup dengan mengaktifkan mode Power Saver Mode atau Battery Saver. Smartphone Anda akan mengatur daya baterai yang sedang di jalankan. Hampir semua smartphone memiliki fitur ini, meski di beberapa perangkat memiliki nama berbeda.

Atur Grafis Game ke Mode Low
Mengubah pengaturan grafis game ke mode Low. Meskupun tidak mendapatkan kepuasaan dibandingkan dengan grafis HD. Sebenanrya sekalipun mengubah grafis ke mode Low, keseruan bermain game tidak akan terlalu berkurang.

Aktifkan Flight Mode
Aktifnya Flight Mode plus WiFi (jika bermain game online di smartphone) saat bermain game, akan jauh membuat Anda menghemat baterai karena tidak akan menerima panggilan telepon atau SMS.

Tutup Aplikasi Lain
Menghentikan atau keluar dari semua aplikasi yang sedang dibuka. Bagi pengguna Android, adanya aplikasi yang berjalan di background akan sedikit berpengaruh terhadap performa ponsel.

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar
Kecerahan layar juga dapat memengaruhi daya tahan baterai. Semakin rendah tingkat kecerahannya, akan membuat baterai ponsel bertahan lebih lama.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Merdeka.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE