oleh

Hindari Ledakan Covid-19, Sumenep Tebar 2 Juta Masker

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membagikan 2 juta masker bertajuk Sumenep Bermasker.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, penggunaan masker yang tertib adalah salah satu bentuk penegakan protokol kesehatan.

“Maka, melalui kampenye Sumenep Bermasker kita berikan 2 juta masker untuk warga Sumenep,” katanya.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menghindari ledakan kasus Covid-19 di Sumenep.

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, per tanggal 9 September 2020, pada pukul 13.00 WIB, kasus positif Covid-19 mencapai 316.

“Dari jumlah kasus Covid-19 itu, 32 orang dalam perawatan, 14 kasus meninggal dunia dan sisanya selesai perawatan atau dinyatakan sembuh,” terangnya.

Sedangkan sebaran Covid-19 terdapat 8 kecamatan berstatus zona orange, 4 kecamatan zona kuning dan 15 kecamatan status zona hijau.

“Maka kita perlu terus mengkampanyekan untuk disiplin bermasker,” tandas Busyro pada Apel Kampanye Penggunaan Masker dan Deklarasi Anti Narkoba di halaman Mapolres Sumenep.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE