Berprestasi, 5 Siswa SMK Yannas Husada Bangkalan Dapat Beasiswa dari ZA

Pemberian beasiswa
Siswa SMK Yannas Husada Bangkalan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan– Sedikitnya 5 siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan, Bidang Farmasi Yannas Husada, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mendapatkan beasiswa dari Ketua Komisi II DPR RI, Zainudi Amali (ZA).

Pemberian beasiswa itu, setelah kelimanya meraih juara 1 lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) yang diselenggarakan oleh Kementerin Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) beberap waktu lalu.

Beasiswa diserahkan langsung oleh ZA dihadapan para peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI yang digelar di Ruang Auditorium SMK Yannas Husada Kelurahan Kraton, Bangkalan.

“Saya menyampaikan terimakasih, dimana anak didik kami telah diberikan beasiswa tadi oleh beliau selama satu tahun,” terang pemilik Yayasan Yannas Husada, RH. Nasir Zaini, Jumat (9/3/2018).

Ia mengaku kaget saat kelima siswanya mendapatkan beasiswa dari ZA mengingat sebelumnya tidak ada pembicaraan tentang hal itu, sehingga pemberian beasiswa tersebut menjadi kejutan bagi SMK Farmasi Yannas Husada.

“Ini spontanitas aja dari beliau, karena rencananya beliau ingin memberikan materi tentang 4 pilar kebangsaan, namun beliau malah memberi beasiswa,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali mengungkapkan, bahwa pemberian beasiswa itu lantaran kelimanya berprestasi, terlebih kemampuan itu di bidang bela negara dan cinta tanah air, sehingga apresiasi yang diberikan dapat memacu semangat mereka untuk mengembangkan prestasinya.

“Saya merasa bangga mendapatkan anak didik yang diperkotaan itu sangat sulit ditemui, harapannya semoga lebih semangat lagi dalam mengukir prestasi,” paparnya.

Dikatakan, beasiswa yang diberikan kepada 5 siswa tersebut meliputi biaya operasional sekolah, yang meliputi SPP, dan biaya praktek. Selain itu, ZA juga menanggung biaya transportasi terhadap guru yang mendampingi siswa selama mengikuti lomba.

“Saya mencoba memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi, nanti guru gurunya juga yang mendampingi siswanya kami tanggung biaya transportasinya,” katanya.(Hamid/Nanik)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.