Bertambah, 4 Warga Bangkalan Positif Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Bertambah, 4 Warga Bangkalan Positif Covid-19
Update sebaran Covid-19 di Bangkalan, 12 April 2020 (Ist)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Jumlah pasien positif Corona (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan kembali bertambah satu orang. Total, per Minggu (12/4/2020) ada 4 pasien positif.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, pasien positif terbaru berasal dari Kecamatan kota Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein membenarkan adanya tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Ia mengatakan keterangan detail terkait kronologi dan identitas pasien akan disampaikan menyusul.

“Rilisnya menyusul, kronologi dan identitasnya saya belum terima,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (12/4/2020).

Sementara itu, dalam peta sebaran terbaru mencatat total ada 13.910 Orang Dalam Resiko (ODR), 498 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta 4 pasien positif Covid-19.

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

Kasus ODR tertinggi berada di Kecamatan Galis dengan 1.980 orang. Sedangkan kasus ODP tertinggi, tercatat di Kecamatan Tanah Merah dengan 121 orang.

Untuk tiga kasus PDP, tersebar di Kecamatan Bangkalan, Kecamatan Tragah dan Kecamatan Klampis. Namun, untuk pasien PDP dari Kecamatan Klampis telah meninggal dan dinyatakan negatif Covid-19.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.