oleh

Bibir Anda Kering dan Mengelupas? Atasi dengan 3 Resep Scrub Kayu Manis Ini

PortalMadura.Com – Wanita yang mempunyai tipe bibir kering dan mengelupas kadangkala disebabkan seringnya memakai lipstik dan hal-hal lain. Oleh karena itu, perlu perawatan khusus untuk menjaga kulit bibir halus dan tidak mengelupas.

Namun, untuk perawatan bibir Anda tidak perlu melakukannya di salon kecantikan yang pasti dengan budget yang banyak. Karena ada perawatan alami yang bisa Anda coba yaitu dengan bubuk kayu manis. Penasaran apa saja bahan dan bagaimana caranya?

Berikut ini caranya:

Kayu Manis dan Gula
Bahan:
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/2 sdt gula pasir
1 sdt minyak zaitun atau minyak kelapa

Cara Membuatnya:
Campurkan semua bahan dan oleskan di area bibir. Setelah 5 menit, gosok perlahan memutar untuk membersihkan bibir dan mengangkat dari sel-sel kulit mati sekaligus memberi pijatan agar peredaran darah lancar. Kemudian bilas hingga bersih.

Kayu Manis dan Jahe
Bahan:
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/2 sdt jahe parut halus
1 sdt minyak kelapa

Cara Membuatnya:
Campurkan semua bahan dan buat masker bibir. Kandungan jahe yang hangat akan membantu melancarkan peredaran darah dan menjaga kelembapan bibir.

Kayu Manis dan Minyak Zaitun
Bahan:
1/2 sdt bubuk kayu manis
1/2 sdt minyak zaitun

Cara Membuatnya:
Campurkan kedua bahan dan jadikan masker bibir selama 10 menit, kemudian gosok perlahan untuk mengelupas kulit mati yang membuat bibir kering. Minyak zaitun akan membantu melembapkan bibir dan membuat bibir sehat.

Itu sekian masker bibir yang bisa Anda coba di rumah jika punya bibir kering dan sering mengalami kulit bibir mengelupas. Terapkan seminggu 2-3 kali. (vemale.com/Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar