Bicarakan Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Anda Menikah

Avatar of PortalMadura.com
Bicarakan Hal Ini dengan Pasangan Sebelum Anda Menikah
Ilustrasi (idntimes.com)

PortalMadura.Com – Setiap orang pasti ingin menikah, selain memang karena suatu ibadah, hal ini juga menjadi momen yang sangat mengesankan bagi siapa saja yang mengalaminya. Dengan pernikahan itu, tentunya seseorang berharap kebahagiaan bersama pasangan yang dicintai.

Tapi sebelum itu dilakukan, alangkah baiknya Anda bersama pasangan mendiskusikan beberapa hal agar pernikahan yang dijalani tidak melenceng dari angan-angan. Apa saja yang perlu dibicarakan?. Berikut penjelasannya;

Hal tersebut mulai dari kesiapan keduanya dalam membangun rumah tangga, bagaimana rencana akad dan resepsi pernikahan yang hendak digelar, berapa anak yang akan dimiliki, akan tinggal di mana setelah menikah, akankah istri di rumah saja atau bolehkah tetap bekerja dan masih banyak lagi.

Sebelum benar-benar mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan, penting bagi calon suami istri saling memahami dan mengerti satu satu lain. Pemahaman ini tidak hanya dari segi fisik tetapi juga psikis masing-masing.

Diskusi
Meski diri Anda dan pacar sudah menjalin hubungan asmara dalam waktu yang lama, saat kalian memutuskan untuk menikah, disarankan agar tidak melewatkan diskusi tentang bagaimana keinginan kalian setelah menikah nanti.

Diskusikan beberapa hal antara lain visi misi masing-masing, apa yang ingin kalian raih di 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun bahkan 20 tahun pernikahan kalian, diskusikan dan katakan dengan jujur sifat masing-masing satu sama lain, diskusikan hubungan kalian dengan keluarga juga bagaimana dengan kehadiran anak di rumah tangga kalian.

Baca Juga : Jangan Diabaikan, Ini 5 Hal yang Harus Anda dan Pasangan Bahas Sebelum Menikah

Para ahli juga menyarankan agar calon pasangan suami istri mendiskusikan cara mengelola keuangan, bagaimana keduanya menyelesaikan masalah, bagaimana hubungan masing-masing dengan teman dan sahabat, juga bagaimana acara pernikahan yang diinginkan.

Jangan sampai sebelum menikah diri Anda dan pasangan melewatkan diskusi ini tetapi setelah menikah justru merasa menyesal karena tidak memahami dan mengerti semuanya dari awal. Jangan sampai tanpa adanya diskusi pra nikah lantas diri Anda pun suami merasa salah memilih pasangan hidup. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.