Bikin Rambut Tipis Tampak Bervolume? Ini Tips Merawatnya

Avatar of PortalMadura.com
Bikin Rambut Tipis Tampak Bervolume? Ini Tips Merawatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kerontokan tidak selamanya disebabkan oleh rambu tipis. Sebagian orang terlahir dengan jumlah batang rambut yang lebih sedikit dari orang kebanyakan. Bahkan rambut tipis juga bisa disebabkan oleh tipisnya setiap helai rambut.

Meski jumlah batangnya termasuk medium atau bahkan terbilang banyak. Dilansir fimela.com dikutip dari Self.com, perawatan rambut tipis tidak bisa disamakan dengan rambut jenis tebal. Termasuk sampo, kondisioner, styling products dan perawatan rambut lainnya.

Tentu saja, semua produk perawatan rambut tipis harus menggunakan produk yang mampu membuat rambutmu sedikit lebih mengembang atau bervolume, sehingga tidak meninggalkan kesan lepek pada saat kamu berkeringat.

Ujar ahli dermatologist dilansir fimela.com dikutip Self.com, sebaiknya pemilik rambut tipis menggunakan produk perawatan yang mengandung minyak. Seperti jojoba, minyak kelapa atau zaitun.

Baca Juga: Pemkab Pamekasan Santuni 1480 Anak Yatim, Bupati Bersyukur

Minyak-minyak ini berkhasiat mempertebal rambut dan memerbanyak jumlah rambut yang tumbuh. Selain memilih produk perawatan rambut yang mengandung minyak alami, Anda juga harus menghindari beberapa produk yang mengandung bahan-bahan kimiawi.

Seperti mineral oil atau propylene glycol, sebuah bahan pengharum yang digunakan untuk melembutkan kulit. Bahan-bahan ini biasanya justru akan memperparah keadaan rambut tipismu dengan menjadikannya terlalu berminyak dan akhirnya membuat rambut mudah lepek.

Usahakan juga untuk mencari produk yang mengandung bahan kimiawi, namun baik untuk mempertebal rambut. Seperti silicones atau dimethicone.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.