oleh

Bikin Resah, Aksi Warga : Copot Camat Batang-Batang

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemuda Peduli Sumenep (PPS) mendesak Camat Batang-Batang, Joko Suwarno dicopot dari tugasnya.

Joko Suwarno dinilai meresahkan warga pasca viral videonya, “Keco’ Sapena” (curi sapinya) milik warga yang tidak mau divaksin.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kita nilai ucapan itu tidak mencerminkan sebagai pemimpin. Meskipun tujuanya untuk vaksinasi tapi caranya salah,” ujar Ketua PPS Sumenep, Abdillah Zain, Kamis (19/8/2021) saat mengepung Kantor Camat.

Seharusnya, kata dia, Camat Batang-Batang selaku pemangku kebijakan di kecamatan harus memberikan edukasi bukan provokasi sehingga membuat masyarakat resah.

“Ditambah lagi dengan terjadinya pencurian sapi setelah adanya video viralnya itu. Ini kami nilai sebagai indikator,” katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama masyarakat meminta kepada Bupati Sumenep “Copot Camat Batang-Batang, Joko Suwarno dari jabatannya,”.

“Kami juga meminta kepada pihak berwajib untuk menangkap dan memproses tindakan Camat yang telah mencatut nama baik bupati,” katanya.

Jika dalam waktu singkat tidak ditindak, lanjutnya, pihaknya mengancam akan menggelar aksi besar-besaran di depan kantor Pemkab Sumenep.

“Insyaallah Selasa (24/8) kami akan demo lagi,” tegasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar