Bingung ingin Masuk Jurusan Mana? Yuk, Lihat 4 Fakultas yang Banyak Diminati!

Avatar of PortalMadura.com
Bingung ingin Masuk Jurusan Mana? Yuk, Lihat 4 Fakultas yang Banyak Diminati!
sumber : grid.id

PortalMadura.Com – Pendidikan memang sangat penting untuk semua orang di dunia. Jadi tidak heran jika ada beberapa orang yang ingin memilih pendidikan terbaik, bahkan sampai rela berpisah dengan keluarga untuk kuliah di negara/negeri orang lain. Lamanya bertahun-tahun mereka berpisah dengan keluarganya hanya demi sebuah gelar dan pekerjaan yang sudah mereka impikan sehingga tercapai.

Sebagian orang berpikir, jika melanjutkan pendidikan di kota atau dekat dengan rumahnya, mereka tidak akan mendapatkan pendidikan secara luas. Sehingga tidak heran jika pemerintah memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Inilah 4 fakultas terbaik yang banyak diminati. Yuk, simak selengkapnya di sini!

1.

Bingung ingin Masuk Jurusan Mana? Yuk, Lihat 4 Fakultas yang Banyak Diminati!
sumber : unej.co.id

Jalur masuk untuk Fakultas Kedokteran memang sulit dan menyelesaikan pendidikannya pun butuh waktu 6 sampai 10 tahun praktik. Pastinya kamu bisa bayangkan betapa perjuangan mereka ketika masuk hingga lulus pada fakultas ini. Sesudah melewatkan pendidikan itu semua, mereka bisa melanjutkan gelar dokter spesialis atau dokter umum. Jika kamu ingin mengambil fakultas kedokteran ini tidak akan mengecewakan, karena kamu akan memiliki masa depan yang sudah diimpikan. Nah, salah satu jurusan yang saat ini banyak diminati di bidang kedokteran adalah dokter gigi.

2.

Bingung ingin Masuk Jurusan Mana? Yuk, Lihat 4 Fakultas yang Banyak Diminati!
sumber : belajarpsikologi.com

Fakultas yang satu ini akan memahami kepribadian orang. Ada yang lebih menarik lagi yaitu, di fakultas psikologi kamu akan belajar tentang menu wajib yang menjadi dasar penelitian di psikologi dan sistem biologis manusia. Jika kamu nanti nya berminat ingin bekerja menjadi seorang psikolog, kamu bisa mengambil fakultas ini. Ada beberapa macam jenis psikologi yaitu :

–  Psikologi Sosial

Psikologi sosial merupakan ilmu yang mempelajari kondisi dan situasi sosial seperti perilaku seseorang. Karena psikologi ini hanya mempelajari kondisi spekulasi, perkiraan, dan terkontrol.

–  Psikologi Perkembangan

Psikologi yang satu ini mempelajari tentang perkembangan psikis mulai dari kecil hingga sampai tua. Kemudian Psikologi ini berkembang di bidang psikologi puber, psikologi anak, psikologi pemuda, psikologi orang tua, dan psikologi dewasa.

–  Psikologi Kepribadian

Psikologi ini mempelajari tentang dunia pendidikan. Lalu berkembang di bidang bagaimana cara nya siswa atau siswi mempelajari sejauh mana perkembangan siswa tersebut dalam mempelajari segala sesuatu.

– Psikologi Lingkungan

Psikologi lingkungan mempelajari tentang ilmu perilaku manusia dengan tempat lingkungan sekitar dan lingkungan alam. Lalu bidang ini berkembang mempelajari kearifan lokal suatu tempat yang mempengaruhi mental dan sikap seseorang

– Psikologi Keluarga

Psikologi yang satu ini merupakan ilmu yang berhubungan tentang keluarga. Adapun pengertian dari keluarga yaitu, kelompok yang terdiri dari banyak orang, kemudian dua orang itu dihubungkan menjadi sepasang suami istri dan anak. Selain itu ada juga fungsi keluarga seperti kasih sayang, sosialisasi, pengatur keturunan, pemeliharan, pelindung, fungsi ekonomi, penentu status seseorang di masyarakat dan di lingkungan keluarga. Jika berminat kamu bisa memilih jurusan psikologi ini.

Selain jurusan psikologi yang di atas, ternyata masih ada lagi jurusan khusus psikologi yaitu, Psikologi cinta merupakan bagaimana cara kerja manusia memberikan cinta yang ada di dunia. Lalu ada psikologi agama merupakan bagaimana cara mempelajari agama terhadap mental individu dan batin. Terakhir ada psikologi kognitif merupakan bagaimana fokusnya respon seseorang terhadap tempat lingkungan sekitarnya.

3.

Bingung ingin Masuk Jurusan Mana? Yuk, Lihat 4 Fakultas yang Banyak Diminati!
sumber : usulan.info

Fakultas hukum merupakan orang yang bergerak di bidang pengacara, jaksa, dan hakim. Lalu fakultas ini berhubungan dengan anggota masyarakat seperti, kegiatan ekonomi, pencegahan kejahatan, hubungan negara dengan masyarakat, kesejahteraan masyarakat dengan masalah sosial, dan hubungan tradisional. Selain itu, ada beberapa jurusan hukum yang perlu kamu ketahui:

– Hukum pidana

 Hukum pidana merupakan hukum yang mengatur perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh peraturan perundangan yang mengakibatkan sanksi berupa denda atau pidana bagi yang melanggarnya. Lalu yang termasuk dalam hukum pidana yaitu, hukum pidana perbankan dan hukum pidana anak.

– Hukum Perdata

Hukum perdata merupakan hukum yang telah mengatur kewajiban, kepentingan antar individu dengan kelompok, hak-hak, hukum perikatan, hukum perkawinan, dan hukum jual-beli. Ternyata hukum perdata ini mempunyai sifat yang privat atau privasi. Kemudian yang termasuk hukum perdata yaitu, hukum waris, hukum keluarga, dan hukum harta kekayaan.

– Hukum Acara

Hukum acara mempelajari tentang bagaimana cara nya menjalankan dan mempertahankan peraturan hukum yang ada. Hukum ini menjalankan tugasnya dengan cara menjamin menaati norma hukum setiap individu dan mengatur cara bagaimana menunjukan muka di depan peradilan hingga hakim memberikan keputusan.

Itulah 4 Fakultas jurusan yang ada di universitas dengan peminat yang paling banyak. Apa kamu masih ragu untuk memilih jurusan yang mana untuk dipilih? Saat ini tidak usah ragu lagi, pilihlah jurusan yang sesuai dengan kemampuanmu dan yang menurutmu sangat cocok dan nyaman sesuai minat. Semoga bermanfaat!(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.